Sukses


4 Kemenangan Telak Man City atas Liverpool dalam Satu Dekade Terakhir di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Duel Man City versus Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 akan tersaji akhir pekan ini. Bisa jadi pertandingan ini akan menentukan siapa yang keluar sebagai juara musim ini.

Man City dan Liverpool sudah bertemu sebanyak 169 kali di semua kompetisi. Dua di antaranya terjadi pada Liga Champions.

Dari jumlah tersebut, 78 pertandingan dimenangi oleh Liverpool. Sementara 45 sisanya dimenangi Man City.

Pada pertemuan pertama musim ini, 3 Oktober 2021, Liverpool ditahan imbang Man City 2-2. Man City cuma kalah sekali dari 12 laga kandang terakhir kontra Liverpool (7 menang 4 imbang), yakni saat kalah 1-4 pada pertemuan pertama kontra Juergen Klopp di Etihad Stadium November 2015.

Menariknya, jika Liverpool menang atas Man City, mereka akan memuncaki klasemen Liga Inggris untuk kali pertama sejak 1 Oktober.

Berikut ini Bola.com merangkum empat duel terpanas Man City vs Liverpool dalam satu dekade terakhir.

2 dari 6 halaman

Liverpool 1-4 Man City

Pada pertemuan kedua Liga Inggris 2020/2021, 7 Februari tahun lalu, Anfield terguncang oleh kekalahan telak 1-4 dari Man City. Ilkay Gundogan menjadi pahlawan kemenangan dengan lesakan dua golnya.

Kemenangan tersebut membuat Man City unggul lima poin atas rival sekotanya, Manchester United, dan menjauh 10 poin dari Liverpool.

 

3 dari 6 halaman

Man City 4-0 Liverpool

Tanggal 2 Juli 2020 jadi momen menyesakkan buat Liverpool. Bagaimana tidak, meski sudah memastikan gelar juara Liga Inggris 2019/2020, mereka kalah 0-4 dari Man City.

Padahal, anak asuh Jurgen Klopp itu menerima penghormatan dari Man City sebelum laga dimulai karena sudah memastikan gelar juara.

 

4 dari 6 halaman

Man City 5-0 Liverpool

Kekalahan telak Liverpool berikutnya terjadi pada September 2017. Tidak tanggung-tanggung, Man City membantai The Reds 5-0.

Gabriel Jesus dan Leroy Sane mencetak dua gol, sisanya dilesakkan Sergio Aguero. Sadio Mane juga dikartu merah menit 37'.

 

5 dari 6 halaman

Man City 3-0 Liverpool

Kemenangan telak Man City atas Liverpool dalam satu dekade terakhir terjadi pada 2012. Mereka menang 3-0.

Man City sebelumnya kalah dari Sunderland, dan banyak yang memprediksi kalau Vincent Kompany dkk. bakal tumbang dari Liverpool. Tapi kenyataan berkata sebaliknya, anak asuh Roberto Mancini itu justru pulang dengan tiga poin.

6 dari 6 halaman

Persaingan Man City dan Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer