Sukses


Liga Inggris: Liverpool Masih Punya Kans Raih 4 Trofi Juara, Virgil van Dijk dan Fabinho Dilarang Cedera

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, menegaskan bahwa dua penerusnya di skuad The Reds saat ini, Virgil van Dijk dan Fabinho, adalah sosok yang tidak boleh sampai cedera hingga akhir musim nanti. Menurutnya, kedua pemain ini memberikan pengaruh besar yang akan mengubah banyak hal jika harus absen dalam pertandingan yang dijalani Liverpool.

Liverpool saat ini tengah berusaha mencetak sejarah. The Reds mengincar empat trofi dari empat kompetisi berbeda dan punya misi untuk meraih quadruple pada akhir musim nanti.

Sampai saat ini, Liverpool sudah meraih satu di antaranya, yaitu trofi Carabao Cup. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun masih membidik gelar juara di Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Dietmar Hamann mengatakan apa yang berhasil diraih Liverpool saat ini adalah sebuah prestasi yang sangat bagus, karena jarang ada klub yang tetap memiliki kans meraih empat gelar juara dalam satu kompetisi.

"Saya tidak berpikir ada banyak klub dalam sejarah baru-baru ini yang memiliki kesempatan untuk melakukannya. Jelas mereka harus bisa melakukannya walau dengan cara yang sulit. Mereka masih tertinggal di liga," ujarnya kepada Liverpool Echo.

"Bicara Liga Champions, mereka mendapatkan hasil undian yang masuk akal. Untuk saat ini saya lebih memilih Liverpool," lanjut legenda klub tersebut.

2 dari 4 halaman

Van Dijk dan Fabinho Dilarang Cedera!

Liverpool saat ini punya kedalaman skuat yang bagus. Hal itu pula yang membuat mereka berani mengejar target meraih empat gelar juara.

Namun Dietmar Hamann mengatakan kedalaman skuat itu akan percuma dalam perburuan meraih quadruple jika Virgil van Dijk dan Fabinho sampai tumbang. Oleh karena itulah kedua pemain tersebut dilarang cedera pada sisa musim ini.

"Untuk melakukannya, ini adalah jadwal yang padat, ada banyak pertandingan. Anda harus menjaga pemain Anda tetap fit," cetus Hamann.

“Salah kembali dari kekecewaan dengan tidak lolos ke Piala Dunia, jadi Anda perlu melihat apakah itu akan berdampak kepadanya dan kemudian Anda bisa kehilangan satu atau dua pemain karena cedera, yang akan membuat banyak hal berubah," ujarnya.

"Jika Fabinho atau Van Dijk cedera maka segalanya akan terlihat berbeda," cetus Hamann.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Man City vs Liverpool

Manchester City vs Liverpool

Venue: Etihad Stadium

Minggu, 10 April 2022

Jam: 22.30 WIB

Streaming: Mola TV (https://mola.tv/watch?v=vd48458853)

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer