Sukses


Hasil Liga Inggris: Arsenal Keok Lagi, Kali Ini Dipermalukan Brighton di Hadapan Pendukung Sendiri

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Tampil di hadapan pendukung sendiri, The Gunners dipermalukan tamunya Brighton 1-2 di Emirates Stadium, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Pada pekan sebelumnya mereka juga kalah telak tiga gol tanpa balas di markas Crystal Palace. Hasil ini membuat posisi Arsenal masih terpaku di urutan kelima klasemen dengan nilai 54.

Berstatus tim tamu Brighton berhasil membuka keunggulan berkat gol Leandro Trossard dan dikunci oleh gol Enock Mwepu. Sementara Arsenal sukses memperkecil kedudukan berkat gol Martin Odegaard.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Arsenal mencoba untuk tancap gas. Namun Brighton bermain dengan disiplin dan mengimbangi permainan sang tuan rumah.

Seiring berjalannya pertandingan, peluang yang tercipta cukup minim. Karena kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan.

Di menit 26 Arsenal nyaris membuka keunggulan melalui sundulan Gabriel Magalhaes, namun bola masih melebar dari gawang Sanchez.

Tiga menit berselang justru gawang Arsenal yang bobol terlebih dahulu. Mwepu berhasil menarik para bek Arsenal, sehingga Trossard tidak terkawal. Sang bek mengirimkan umpan ke Trossard dan diselesaikan dengan apik sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Dalam posisi tertinggal, Arsenal mencoba menggenjot serangan mereka. Di akhir babak pertama, Gabriel Martinelli membuat pendukung Arsenal bersorak setelah sundulannya sukses mengoyak gawang Brighton.

Namun gol ini dianulir karena pemain Brasil itu sudah berada di posisi offside. Skor 1-0 bertahan saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal mencoba untuk tancap gas. Mereka langsung menggenjot serangan mereka untuk menyamakan kedudukan.

Namun Brighton masih tampil disiplin di laga ini. Sehingga mereka membuat Arsenal frustrasi.

Asik menyerang, gawang Arsenal malah bobol di menit 67. Mendapatkan umpan tarik dari Caicedo, Mwepu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Ramsdale. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Brighton.

Meski tertinggal dua gol, Arsenal tidak patah arang. Mereka mencoba untuk terus menyerang dan mengejar ketertinggalan, meski pertahanan Brighton tergolong sangat rapat.

Namun usaha Arsenal itu tidak sia-sia. Di menit 89 Martinb Odegaard menghidupkan asa Arsenal setelah tembakannya sukses mengoyak gawang Sanchez. Skor berubah menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Arsenal.

Di masa injury time, Arsenal terus menggempur pertahanan Brighton. Ada beberapa peluang apik yang dihasilkan The Gunners namun berhasil diredam Brighton.

Sanchez membuat penyelamatan krusial di menit-menit akhir untuk menggagalkan sundulan Eddie Nketiah. Tekanan demi tekanan dilakukan Arsenal, namun skor 1-2 bertahan untuk kemenangan Brighton.

Berkat kemenangan ini, Brighton naik ke peringkat 11 klasemen sementara EPL. Sementara Arsenal harus puas turun ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Xhaka, Gabriel, White, Soares; Odegaard, Lokonga; Martinelli (Pepe 74'), Smith Rowe (Nketiah 62'), Saka; Lacazette

Pelatih: Mikel Arteta

Brighton (3-5-2): Sanchz; Cucurella, Dunk, Veltman; McAllister, Bissouma (Lallana 74'), Caicedo, Gross, Mwepu (Lamptey 77'); Welbeck, Trossard (Webster 85')

Pelatih: Graham Potter

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer