Sukses


Liga Inggris: Fans MU Demo Lagi, Tuntut Glazer dan Pemain yang Enggak Niat Out!

Bola.com, Manchester - Beberapa fans Manchester United (MU) melakukan demo di markas latihan tim, Carrington, Jumat (15/4/2022) waktu setempat.

Mereka membentangkan dua spanduk dan melepaskan suar merah di luar pusat pelatihan. Polisi dipanggil, tetapi demo itu tidak ricuh dan dihadiri sekitar 30 orang.

"Ada protes kecil dan damai di luar tempat latihan Carrington hari ini. Kami menghormati pendapat para penggemar dan tetap berkomitmen untuk memperkuat keterlibatan kami dengan mereka," demikian pernyataan MU.

Selain menyuaraan Glazer Out, fans juga mengkritik pemain dengan membawa spanduk pemain yang tak layak berseragam MU. 

Fans makin gelisah melihat performa tim yang amburadul. MU kini mendekam di tempat ketujuh klasemen sementara.

Mereka menghadapi tugas besar untuk masuk empat besar demi tiket Liga Champions.

MU saat ini terpaut enam poin dari Tottenham di tempat keempat. Arsenal, di urutan kelima, memiliki pertandingan yang belum dimainkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manajer Baru

Sementara itu, MU dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Erik Ten Hag. Pelatih Ajax Amsterdam itu sudah sepakat untuk menjadi manajer MU mulai musim depan. 

Menurut The Athletic, Rabu (13/4/2022), MU tinggal membicarakan paket kompensasi untuk Ajax. Selanjutnya, Setan Merah dikabarkan akan mengumumkan Ten Hag sebagai manajer baru pada pekan depan.

Nama Ten Hag sudah santer disebut-sebut sebagai sosok paling favorit untuk menggantikan manajer interim, Ralf Rangnick, di Old Trafford. Para petinggi MU dikabarkan terkesan dengan visi pelatih asal Belanda itu untuk Red Devils. 

3 dari 4 halaman

Tinggal Menunggu Waktu

Kedua pihak kemudian melakukan pembicaraan lanjutan. Kepindahan Ten Hag ke Inggris hampir rampung, alias bisa disahkan setelah MU membayar kompensasi ke Ajax. 

Manchester United dikabarkan memberikan kontrak panjang kepada Ten Hag, tepatnya empat tahun. Setelah Ten Hag resmi diumumkan menjadi pelatih MU, maka Ralf Rangnick akan berganti peran menjadi penasihat klub. 

The Athletic mengklaim MU kemungkinan akan mengumumkan perekrutan Erik Ten Hag setelah final Piala Belanda antara Ajax versus PSV yang berlangsung Minggu (17/4/2022). 

Sumber: The Sun, The Athletic

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer