Sukses


Liga Inggris: Pesan Mikel Arteta untuk Bintang Muda Arsenal yang Kerap Jadi Sasaran Tekel

Bola.com, Jakarta - Bukayo Saka terus berkembang menjadi pemain muda terbaik yang dimiliki Arsenal. Pemain berusia 20 tahun itu mampu memperlihatkan permainan dan kecepatan yang luar biasa di lapangan hijau hingga tak jarang menjadi incaran tekel keras dari pemain bertahan lawan.

Bukayo Saka sempat mengeluhkan gangguan terhadap dirinya itu ketika Arsenal menang tipis 1-0 atas Aston Villa pada 19 Maret 2022. Ketika itu Bukayo Saka memang menjadi pemain yang berhasil mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Aston Villa menyuguhkan permainan dengan duel fisik yang sangat intens. Mengingat posisinya adalah penyerang, Bukayo Saka pun menjadi sasaran tekel keras pemain Villa.

"Terkadang saya membutuhkan proteksi lebih ketika pemain lawan dengan sengaja mencoba menendang saya," ujar penyerang muda Arsenal itu.

2 dari 4 halaman

Sudah Menjadi Risiko

Komentar Bukayo Saka tersebut sempat direspons oleh pelatih Aston Villa, Steven Gerrard. Mantan gelandang Liverpool itu merasa pemain muda saat ini cenderung manja di lapangan hijau.

Kini Mikel Arteta kembali buka suara. Menurutnya, mendapatkan pelanggaran keras dari pemain lawan sudah menjadi risiko pemain terbaik. Pelatih Arsenal itu menegaskan Bukayo Saka harus menyadari posisinya.

"Pemain-pemain terbaik akan selalu diincar lawan dan pemain lawan akan mencoba menutup ruang serta menjaga ketat mereka," ujar Mikel Arteta dalam Arsenal.com.

"Bukayo Saka harus memahami bahwa kasusnya seperti itu. Wasit juga harus menyadarinya dan mencoba melindungi pemain," lanjut sang pelatih.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ada yang Istimewa

Namun, Mikel Arteta menegaskan bahwa tidak perlu ada perlindungan khusus untuk Bukayo Saka. Pelatih asal Spanyol itu tahu Saka memang harus melewati tantangan ini untuk menjadi pemain yang lebih baik.

"Menurut saya, dia membutuhkan perlindungan yang sama seperti setiap pemain di level ini, tidak ada yang berbeda, tidak ada yang spesial," tegas pelatih Arsenal itu.

"Dia bocah hebat dan punya gagasan yang sangat jelas soal apa yang perlu dilakukannya."

"Semakin baik dia bermain, makin besar usaha pemain lawan untuk menyulitkannya, itu sudah pasti," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/4/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer