Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Terkesima dengan Luis Diaz, Pemain Baja!

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Danny Murphy kagum dengan bagaimana Luis Diaz beradaptasi di Anfield.

Sejak kedatangannya dari Porto pada akhir bursa transfer Januari, Diaz telah ditempatkan di tim Liverpool dan memberi kontribusi besar.

“Ini sangat mudah baginya, bukan?” kata Murphy pada Match of the Day saat Liverpool mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA.

“Dia bermain bebas dari rasa takut. Mampu secara fisik dan cepat. Dia lebih dari bersedia untuk bekerja. Juga, lari ke belakang saat mereka mendapatkan bola. Juga membantu (Andrew) Robertson ketika (Raheem) Sterling melewatinya. Itulah yang diinginkan (Jurgen) Klopp dari pemain sayapnya," lanjut Murphy.

Menurut dia, Diaz sangat bermental baja. Dia masuk ke tim besar dengan kompetisi yang sangat ketat. Bahkan Diaz pun belum lancar berbahasa Inggris.

“Tetapi untuk masuk ke klub seperti Liverpool dan hanya bisa memiliki kepercayaan diri, juga di pertengahan musim. Untuk bermain dengan tipe pemain yang dia mainkan, yang terbaik di Eropa, dia tidak terintimidasi sama sekali," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Langsung Nyetel

Liverpool sangat beruntung memiliki sosok Luis Diaz. Pemain asal Kolombia itu langsung nyetel dan menjadi pemain penting dalam perjalanan The Reds memburu gelar musim ini.

Diaz diangkut Liverpool pada musim dingin 2022 kemarin. Ia diangkut dari FC Porto. Liverpool menebusnya dengan harga mahal. Sepertinya hal tersebut tak sia-sia.

Diaz langsung tampil menyatu dengan rekan-rekannya. Ia juga sudah berhasil membawa Liverpool meraih gelar Carabao Cup.

Tak butuh waktu lama bagi Luis Diaz untuk beradaptasi di Anfield. Ia sudah bermain sebanyak 16 kali bersama The Reds di semua ajang dan menyumbang tiga gol dan satu assist.

Sumber: Tribal Football

3 dari 4 halaman

Jadwal Liverpool

Liverpool Vs MU

Liga Inggris

Rabu (20/4/2022)

Pukul: 02.00 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer