Sukses


Liga Inggris: Ajax Pasrah Ditinggal Erik ten Hag yang Bakal Merapat ke MU

Bola.com, Amsterdam - Ajax Amsterdam sudah mulai pasrah kehilangan pelatih Erik ten Hag pada musim panas ini. Pelatih asal Belanda itu memang dikaitkan dengan Manchester United (MU) beberapa pekan terakhir.

Manajer Teknis Ajax, Gerry Hamstra, tak menampik adanya rumor kepindahan Erik ten Hag ke Manchester United. Gerry Hamstra mengaku, segala keputusan akhirnya berada di tangan Erik ten Hag.

"Erik pada akhirnya dapat menentukan masa depannya sendiri. Dia sudah cukup dewasa dan bijaksana untuk itu," kata Gerry Hamstra seperti dikutip ESPN Netherlands.

Gerry Hamstra masih berharap Erik ten Hag untuk melanjutkan karier di Ajax. Namun, Ajax juga sudah siap bila Erik ten Hag memilih untuk melanjutkan petualangan baru.

"Kami punya dua skenario, sangat berharap dia bertahan, namun masuk akal jika ada yang minat padanya. Jika dia tidak bertahan, kami harus bersiap pada skenario yang kedua," tegas Gerry Hamstra.

Erik ten Hag sejatinya masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2023 di Ajax. Bila Manchester United serius pada pelatih 52 tahun itu, maka harus membayar kompensasi dari kontrak yang ada di Ajax.

2 dari 3 halaman

Melakukan Segala Cara

Ajax bukan tanpa usaha untuk menahan Erik ten Hag yang dikaitkan dengan Manchester United. Gerry Hamstra menyebut, pihaknya sudah menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak dengan nilai gaji yang naik.

"Kami telah melakukan semua yang kami bisa dan melakukan yang kami bisa untuk tetap bertahan. Perpanjangan kontrak ditawarkan? Sudah. Lebih banyak uang? Segala sesuatu yang menyertainya sudah, tanpa merinci," ucap Gerry Hamstra.

Erik ten Hag masih punya beberapa pertandingan sebelum memutuskan nasibnya. Ajax memiliki lima laga sisa di Eredivisie 2021/2022.

Sumber: ESPN Netherlands

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Sementara Premier League

Video Populer

Foto Populer