Sukses


Liga Inggris: Legenda Setan Merah Akui Harry Maguire Enggak Layak Jadi Kapten MU

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire masih terus mendapatkan kritikan dari banyak pihak, atas performanya yang jeblok bersama Manchester United. Terbaru datang dari legenda tim Setan Merah, Roy Keane.

Performa Maguire belakangan ini memang kerap mengundang perhatian dari berbagai kalangan. Aksi-aksinya bahkan seringkali mengundang celaan dari masyarakat di media sosial, tidak terkecuali fans Manchester United sendiri.

Terbaru, ia menarik perhatian publik karena melukai rekan setimnya sendiri secara tidak sengaja, Paul Pogba. Dalam situasi yang cukup riuh, kakinya melayang terlalu tinggi lalu mengenai sang gelandang.

Aksi-aksi semacam itu ditambah dengan performa buruk membuat Maguire kerap menjadi bahan lelucon. Tidak sedikit pula yang berharap eks Leicester City tersebut hengkang dari Old Trafford pada musim panas ini.

Ha yang menyedihkannya lagi  adalah Harry Maguire menjabat sebagai kapten tim musim ini. Sebuah jabatan prestisius dan tidak semua pemain bisa mendapatkannya.

2 dari 4 halaman

Belum Berpengalaman

Beberapa orang percaya bahwa Maguire tak pantas memakai ban kapten Manchester United. Salah satunya adalah Roy Keane, yang dulu pernah mengenakan jersey the Red Devils selama 12 tahun.

"Maguire bisa mendapatkannya bukan sesuatu yang bagus, sebab dia masih baru di klub [dan baru datang] beberapa tahun lalu," kata Keane kepada LadBible TV.

"Dia masih membiasakan diri [di klub] dan kemudian tiba-tiba mendapatkan tanggung jawab tambahan ketika dirinya masih mencoba mencari pijakan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Banyak Pilihan

Mirisnya lagi, Roy Keane tidak bisa memilih siapa yang pantas mengenakan ban kapten Manchester United selain Maguire. Ia melihat hanya ada sedikit pemain yang pantas mengemban jabatan tersebut saat ini.

"Pastinya, seseorang yang sudah bertahun-tahun di klub ini harus menjadi kapten," lanjut pria berkebangsaan Republik Irlandia tersebut.

[Siapa yang seharusnya menjadi kapten] di United sekarang? Fakta bahwa kami harus mendiskusikan atau memikirkannya itu tidak baik. Tidak baik," pungkasnya.

Menilik standar Roy Keane, maka sosok yang cukup pantas untuk menjadi kapten Manchester United saat ini adalah David de Gea. Pasalnya, De Gea sudah bergabung dengan the Red Devils sejak tahun 2011 lalu.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 19/4/2022)

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer