Sukses


Chelsea Tanpa Mateo Kovacic saat Jumpa Arsenal di Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea dipastikan tanpa Mateo Kovacic saat menjamu Arsenal pada laga pekan ke-25 Premier League 2021/2022, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Kovacic disebut mengalami cedera pergelangan kaki.

Absennya Mateo Kovacic tentu saja menjadi kerugian buat Chelsea. Pemain asal Kroasia itu punya peran penting di lini tengah klub berjulukan The Blues tersebut.

"Kovacic absen untuk pertandingan besok. Dia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan sedikit kesakitan," kata manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

"Dia akan absen selama dua pekan dan mudah-mudahan tidak lebih lama dari itu. Akan tetapi, dua pekan bisa menjadi waktu yang lama buat kami dalam hal pertandingan," tegas Tuchel.

Kovacic bukan satu-satunya pemain yang absen melawan Arsenal. Menurut Tuchel ada beberapa pemain lain yang dipastikan absen dan yang lainnya diragukan untuk membela Chelsea.

"Adapun pemain lainnya seperti Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell absen. Chelsea juga memiliki beberapa pemain yang diragukan. Kami perlu memeriksa para pemain itu sebelum bertanding, mudah-mudahan tidak terlalu buruk," ucap Tuchel.

2 dari 3 halaman

Rapor Kovacic

Mateo Kovacic bergabung dengan Chelsea pada 2019 sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Setelah semusim memberikan penampilan gemilangnya, Kovacic kemudian dipermanenkan dan mendapatkan kontrak sampai 2024.

Mateo Kovacic memberikan penampilan gemilang di lini tengah Chelsea. Pemain berusia 27 tahun itu bisa dimainkan sebagai gelandang tengah, bertahan, hingga serang.

Musim ini, Kovacic sudah mencatatkan 40 pertandingan untuk Chelsea di berbagai ajang. Kovacic juga suskes mencetak dua gol dan enam assist untuk klub asal London Barat itu.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer