Sukses


5 Calon Pelabuhan Philippe Coutinho Musim Depan: Cemerlang Lagi di Premier League, Kembali ke Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho saat ini tengah menjalani peminjaman ke Aston Villa. Namun, pemain milik Barcelona itu belum tentu bertahan di Villa Park pada musim depan.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Philippe Coutinho meninggalkan Barcelona dan kembali ke Inggris. Ia bergabung bersama Aston Villa dengan status pinjaman.

Performa yang diperlihatkan Philippe Coutinho bersama Aston Villa pun sangat ciamik. Ia berhasil kembali ke performa terbaiknya dengan mencetak banyak gol dan assist.

Meski belum tentu tetap bertahan di Aston Villa pada musim depan, pemain asal Brasil itu masih bisa melanjutkan karier bersama klub Premier League lainnya.

Namun, kebersamaan Coutinho dengan Aston Villa sepertinya bakal berakhir musim panas nanti. The Villans kabarnya tidak akan mengambil opsi untuk mengontrak Philippe Coutinho secara permanen pada musim panas nanti.

Jika tidak melanjutkan kariernya bersama Aston Villa, Philippe Coutinho bisa bergabung bersama klub Premier League lain pada musim depan. Tim mana saja?

2 dari 6 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur tampil cukup baik di bawah asuhan Antonio Conte. The Lilywhites mampu menempati posisi keempat dalam klasemen Premier League.

Antonio Conte pasti ingin meningkatkan kekuatan skuadnya apabila lolos ke Liga Champions. Mereka bakal masuk bursa transfer untuk mendapatkan sejumlah amunisi baru.

Dejan Kulusevski tampil mengesankan setelah didatangkan dari Juventus. Kedatangan Philippe Coutinho akan melengkapi lini serang Spurs bersama pemain asal Swedia tersebut.

3 dari 6 halaman

Arsenal

Arsenal sangat membutuhkan bantuan di lini depan. Itu karena stok mereka di lini serang sangat minim.

Arsenal sudah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Barcelona. Mereka juga berpotensi ditinggal oleh Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah setelah kontraknya berakhir.

Philippe Coutinho bakal menjadi tambahan yang bagus untuk lini serang Arsenal. Dia bisa membentuk kombinasi yang bagus dengan rekan senegaranya, Gabriel Martinelli.

4 dari 6 halaman

Newcastle United

Newcastle United sepertinya akan kembali bergerak di bursa transfer musim panas untuk menambah kekuatan skuadnya. Mereka ingin mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

The Magpies sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain. Philippe Coutinho kabarnya masuk dalam radar klub asuhan Eddie Howe itu.

Newcastle United bersedia mengeluarkan banyak dana untuk merekrut Coutinho. Mereka juga bisa menggoda sang pemain dengan gaji tinggi agar mau datang ke St James' Park.

5 dari 6 halaman

West Ham United

Philippe Coutinho mungkin bukan target utama West Ham United pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, keadaan bisa membuatnya pindah ke London timur.

Liverpool kabarnya ingin mendatangkan Jarrod Bowen pada bursa transfer musim panas. Kepergian Bowen jelas akan meninggalkan ruang di lini serang The Hammers.

West Ham mungkin akan masuk bursa transfer musim panas untuk mencari pengganti Bowen. The Hammers bisa membujuk Philippe Coutinho untuk pindah ke London Stadium.

6 dari 6 halaman

Liverpool

Philippe Coutinho punya kenangan yang indah bersama Liverpool. Pemain 29 tahun itu telah mencetak 54 gol dan 45 assist dari 201 laga di semua kompetisi selama berseragam The Reds.

Mungkin sulit melihat Coutinho kembali ke Anfield. Pasalnya The Reds telah merekrut Luis Diaz yang penampilannya cukup bagus bersama Liverpool.

Namun, kontrak Mohamed Salah dan Sadio Mane akan habis pada 2023 dan belum diperpanjang. Situasi itu bisa membuka kesempatan bagi Liverpool untuk memulangkan Coutinho.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/4/2022)

Video Populer

Foto Populer