Sukses


Paul Pogba dan 7 Bintang Liga Inggris yang Bisa Direkrut Gratis Musim Panas Nanti

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2021/2022 sudah memasuki pekan ke-33. Ada sejumlah pemain bintang yang kontraknya bersama klubnya segera habis, termasuk Paul Pogba, di mana masa depannya bersama Manchester United (MU) maasih belum jelas.

Liverpool dan Manchester City sedang bersaing ketat meraih juara Liga Inggris musim ini. Sedangkan, tiga tim yang akan turun kasta pada musim depan adalah Fulham, Burnley, dan Sheffield United.

Sejumlah pemain bintang pun kontraknya ada yang akan habis. Mereka bakal menyandang status pemain bebas transfer alias bisa pindah secara gratis jika tidak meneken kontrak baru.

Lantas, siapa saja bintang-bintang Liga Inggris yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022?

 

2 dari 9 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger merupakan pemain penting di lini belakang Chelsea. Namun, masa depan Rudiger sepertinya semakin menjauh dari Stamford Bridge.

Rudiger sampai saat ini belum menyetujui proposal perpanjangan kontrak dari Chelsea. Pemain Jerman itu dilaporkan tidak senang dengan nominal gaji yang ditawarkan The Blues.

Mantan pemain AS Roma tersebut berpeluang besar meninggalkan Chelsea pada akhir musim. Sejumlah klub top Eropa dikabarkan sedang memantau situasinya.

 

3 dari 9 halaman

Andreas Christensen

Andreas Christensen bergabung dengan Chelsea sejak di tim junior pada 2012. Dia sudah membantu The Blues meraih gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Kontrak bek asal Denmark tersebut di Stamford Bridge bakal habis pada akhir musim nanti. Namun, Chelsea belum mencapai kesepakatan dengan sang pemain perihal kontrak barunya.

Christensen sendiri sebenarnya masih diandalkan Thomas Tuchel pada musim ini. Pemain belakang berusia 26 tahun tersebut sudah tampil dalam 32 laga di semua ajang dengan menyumbang dua gol.

 

4 dari 9 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba kembali ke Manchester United pada tahun 2016 dengan status pemain termahal di dunia. Namun, kariernya di Old Trafford cenderung naik turun.

Musim ini kemungkinan besar akan menjadi musim terakhir Pogba bermain bersama Setan Merah. Sampai sejauh ini Pogba belum bersedia menandatangani kontrak baru bersama Man United.

Pogba sendiri sudah memainkan 27 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini. Dia berhasil menyumbang satu gol dan sembilan assist dari penampilannya tersebut.

 

5 dari 9 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard sempat tampil memukau saat dipinjamkan ke West Ham pada musim lalu. Lingard mampu mencetak 9 gol dan 5 assist dalam 16 pertandingan Liga Inggris bersama The Hammers.

Namun, Lingard justru kesulitan mendapat kesempatan bermain setelah kembali ke Manchester United pada musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu baru tampil 15 kali di Liga Inggris dengan mencetak dua gol.

Hingga saat ini, Lingard belum menunjukkan tanda-tanda akan memperbarui kontraknya bersama Setan Merah. Karena minimnya kesempatan bermain, Lingard kabarnya sangat ingin meninggalkan Man United.

 

6 dari 9 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani merupakan salah satu pemain senior yang menghuni skuat Manchester United musim ini. Dia telah membela Setan Merah sejak musim lalu setelah digaet dengan status bebas transfer.

Cavani saat ini sedang mengalami periode sulit di Old Trafford karena cedera. Bomber asal Uruguay tersebut baru mencetak dua gol dari 17 penampilan bersama Setan Merah.

Cavani akan meninggalkan Man United setelah kontraknya habis pada akhir musim. Ada yang menyebut kalau Cavani akan melanjutkan kariernya di Spanyol atau Amerika Selatan.

 

7 dari 9 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette membela Arsenal sejak tahun 2017. Striker Prancis tersebut kini menjadi kapten The Gunners setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, ban kapten sepertinya tidak menjamin Lacazette akan tetap bertahan di Emirates Stadium pada musim depan. Dia dikabarkan akan hengkang stelah kontraknya tuntas pada akhir musim.

Pada musim ini, Lacazette telah memainkan 31 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal. Dia berhasil mencetak enam gol dan delapan assist saat dipercaya tampil.

 

8 dari 9 halaman

Christian Eriksen

Setelah menderita serangan jantung selama pertandingan Euro 2020, Christian Eriksen meninggalkan Inter Milan pada bulan Desember dengan persetujuan bersama. Dia kemudian kembali ke Liga Inggris.

Eriksen menandatangani kontrak dengan Brentford dalam durasi kontrak enam bulan. Pemain berusia 30 tahun tersebut masih menunjukkan performa yang bagus bersama The Bees.

Eriksen mencetak satu gol dan dua assist dari enam pertandingan Liga Inggris. Gelandang asal Denmark tersebut bisa berganti klub pada musim panas mendatang jika tidak meneken kontrak baru.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/4/2022)

9 dari 9 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer