Sukses


Liga Inggris: Wahai Mohamed Salah dan Sadio Mane, Jangan Terobsesi Menangi Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Liberia dan AC Milan, Goerge Weah, mengirimkan pesan kepada duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Dia meminta mereka jangan sampai terobsesi memenangi Ballon d'Or. 

George Weah masih menjadi satu-satunya pemain Afrika yang memenangi Ballon d'Or hingga saat ini. Pencapaian tersebut belum pernah dirasakan Mane dan Salah meskipun keduanya menjadi icon Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. 

Sadio Mane dan Mohamed Salah pernah sangat dekat dengan gelar Ballon d'Or, tepatnya pada 2019. Saat itu mereka menempati posisi keempat dan kelima dari hasil voting, sedangkan titel Ballon d'Or direbut Lionel Messi. 

Saat ini, Liverpool tengah berjuang menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang memenangi quadruple alias empat gelar sekaligus dalam semusim. The Reds telah menyabet trofi Piala Liga Inggris, serta masih berpeluang menjuarai Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. 

Jika misi luar biasa tersebut dapat tercapai, peluang Mohamed Salah dan Sadio Mane merebut penghargaan Ballon d'Or pasti terbuka.

Misi quadruple Liverpool mungkin sangat bergantung pada performa Salah dan Mane, karena keduanya telah mencetak 36 gol di Liga Inggris di antara mereka musim ini. Salah adalah pencetak top scorer di Liga Inggris musim ini dengan torehan 22 gol dan tidak ada yang memberikan lebih banyak assist daripada dia (12).

Di level internasional, Mane tampil luar biasa. Bintang Senegal itu memimpin negaranya meraih kemenangan di Piala Afrika pada Februari2022  dan lolos ke Piala Dunia tahun ini di Qatar. Di sisi lain, Mesir yang diperkuat Mohamed Salah mengalami kekalahan di kedua pertandingan melawan tim Mane.

Di tengah kans meraih Ballon d'Or terbuka cukup lebar, mereka mendapat nasihat khusus dari Weah. Menurut Weah, kedua bintang tersebut sebaiknya fokus saja pada performa mereka dan gelar individu akan datang dengan sendirinya. 

 

 

2 dari 4 halaman

Nasihat George Weah

Weah, yang memenangi trofi di Monaco, Paris Saint-Germain, AC Milan dan Chelsea, meyakini Salah dan Mane harus mengabaikan godaan keglamoran Ballon d'Or dan terus fokus memenangi sebanyak mungkin trofi bersama Liverpool. 

"Mereka jangan terobsesi pada Ballon d'Or, malah sebaiknya fokus pada performa dan berusaha tampil lebih baik lagi," kata Weah kepada Canal+, seperti dikutip Mirror, Jumat (22/4/2022).

"[Salah dan Mane seharusnya] tidak usah memberikan tekanan yang tidak perlu pada diri mereka sendiri. Saya selalu bekerja keras untuk mengeluarkan keluarga saya dari kemiskinan, begitulah cara saya dianugerahi Ballon d'Or," sambung Weah. 

 

3 dari 4 halaman

Mohamed Salah Terkejut

Sebelumnya, Mohamed Salah terkejut hanya finis ketujuh di Ballon d'Or tahun lalu. Itu diungkapkannya pada sesi wawancara dengan saluran TV Mesir DMC bulan lalu.

“Hasil itu mengejutkan saya [tidak berada di posisi lebih tinggi], tetapi tidak ada yang bisa saya katakan,” aku Salah.

"Tidak ada seorang pun di dunia yang mengira saya akan berada di urutan ketujuh, tetapi itulah yang terjadi."

"Saya tidak merasakan teori konspirasi, tetapi mungkin ada pilihan yang tidak akurat, dan ada banyak negara yang tidak populer dengan pengetahuan sepak bola. Saya tidak tahu pilihan mereka berdasarkan apa, tetapi saya tidak percaya pada teori konspirasi," imbuh Salah. 

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer