Sukses


Liga Inggris: Luar Biasa, Kesan Luis Diaz Diasuh Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Penyerang asal Kolombia, Luis Diaz, baru saja bergabung bersama Liverpool pada Januari 2022. Pemain yang didatangkan dari Porto itu mengaku beruntung mendapatkan kesempatan bergabung bersama The Reds dan ditangani oleh Jurgen Klopp.

Liverpool ditangani Jurgen Klopp sejak 2015. Meski mengawali kiprah di Anfield dengan perjalanan yang kurang mulus, pelatih asal Jerman itu pada akhirnya berhasil membawa The Reds meraih trofi demi trofi, mulai dari Liga Champions dan Premier League.

Perjalanan untuk meraih trofi itu pun tidak mudah. Jurgen Klopp harus bersabar, begitu pun dengan manajemen Liverpool yang terus sabar memberikan kesempatan kepada mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Hingga akhirnya pada musim 2018/2019, gelar juara Liga Champions menjadi milik Liverpool. Kemudian pada musim berikutnya, The Reds berhasil memastikan gelar juara Premier League menjadi milik mereka, di mana sejak era Premier League dimulai pada 1992, tak satu kali pun Liverpool berhasil menjadi juara kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Pada musim dingin lalu, Jurgen Klopp memutuskan untuk memboyong Luis Diaz dari Porto untuk bergabung bersama Liverpool. Baru dalam hitungan bulan ditangani oleh Klopp, Luis Diaz punya kesan yang sangat mendalam.

 

2 dari 4 halaman

Luar Biasa!

Sederet prestasi tersebut membuat Jurgen Klopp kini dikenal sebagai satu di antara pelatih terbaik di dunia. Tidak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhannya.

Luis Diaz cukup beruntung, karena penampilannya di FC Porto dalam beberapa musim terakhir menarik perhatianJurgen Klopp. Luis Diaz kemudian direkrut pada awal 2022 dengan mahar 37,5 juta pound.

Luis Diaz menuju bulan kelimanya di Liverpool. Ia menceritakan pengalamannya bekerja sama dengan Jurgen Klopp selama beberapa waktu terakhir.

"Pelatih? Luar biasa! Itulah kata-kata yang bisa Anda gunakan untuknya dalam waktu singkat kami bekerja sama," ujar Luis Diaz dalam situas resmi klub.

3 dari 4 halaman

Pelatih yang Rendah Hati

Waktu empat bulan di Liverpool sudah cukup bagi Luis Diaz untuk mengenal lebih dalam pelatih asal Jerman tersebut. Ia kagum karena dengan status kebintangannya, Klopp masih bisa bersikap rendah hati ke semua pemainnya.

"Dia sangat rendah hati, sangat tenang. Dia mencoba memastikan semua pemainnya senang, dan buat saya itu sangat penting," Diaz melanjutkan.

"Dia mencoba menjelaskan kepada saya bahwa semua ini tentang saya, untuk terus melakukan apa yang sudah biasa saya perbuat."

"Dia ingin saya tahu bahwa saya telah bermain dengan sangat baik sampai sekarang, dan saya hanya perlu mencoba melakukan hal sama. Bermain dengan kegembiraan, sambil memasukkan rencana dan instruksi ke dalam permainan."

"Paling penting buat saya adalah membantu tim dan tetap menggunakan gaya yang sama seperti waktu memulai, dan terus bekerja keras dalam latihan sama seperti dulu, sehingga saya bisa meraih hal besar di sini," tutupnya.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 22/4/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer