Sukses


Liga Inggris: Manajer Chelsea Pastikan Antonio Rudiger Angkat Koper, Real Madrid Nih?

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengonfirmasi Antonio Rudiger meninggalkan klub pada musim panas ini.

"Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub. Dia memberi tahu saya tentang ini dalam pembicaraan pribadi," kata Thomas Tuchel kepada Sky Sports setelah Chelsea menang 1-0 atas West Ham, Minggu (24/4/2022).

Kontrak pemain asal Jerman di Stamford Bridge berakhir bulan depan. Real Madrid, Manchester United, dan PSG telah dikaitkan dengan pemain berusia 29 tahun itu. Sementara, agennya bertemu dengan pejabat Barcelona bulan lalu.

Rudiger menolak tawaran perpanjangan kontrak di Chelsea.

“Kami memberikan segalanya, saya dan klub. Tapi, ini adalah keputusannya," lanjutnya.

"Dia adalah sosok kunci dan akan tetap seperti itu sampai akhir musim. Tapi itu mengecewakan. Kami akan sangat merindukannya. Dia memberi keberanian di ruang ganti. Tipe yang ditakuti semua orang, tapi bagus untuk dimainkan," kata manajer asal Jerman itu.

Kepergian Rudiger menyisakan PR buat Tuchel dan Chelsea, yakni mencari penganti sepadan.

Dia adalah bek top dalam satu setengah tahun terakhir bagi saya. Kami kemudian perlu menemukan solusi lain," katanya.

2 dari 3 halaman

Banyak yang Antre

Antonio Rudiger kembali menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Thomas Thucel. Ia berhasil menjadi bek tengah tangguh di lini belakang Chelsea. Namun, Rudiger berpotensi pergi secara gratis pada akhir musim ini jika kontaknya tak diperpanjang. (AFP/Glyn Kirk)

Real Madrid berharap bisa mendatangkannya, tapi permintaan gaji yang terlalu tinggi dari Rudiger, termasuk kepada Chelsea jika ingin mempertahankannya, membuat sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai spekulasi transfer tersebut.

Namun, seperti dilansir dari Marca, agen dari Antonio Rudiger telah menurunkan harga untuk kesepakatan dan kini sang pemain menjadi target transfer yang potensial bagi Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, telah melakukan pertemuan dengan Presiden klub Florentino Perez pada Jumat lalu untuk meminta perombakan skuad meski sudah tampil brilian sepanjang musim ini. Pelatih asal Italia itu menginginkan sejumlah peningkatan di sejumlah area.

Sumber: Sky Sports, Marca

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer