Sukses


5 Pemain yang Cocok Gantikan Antonio Rudiger di Chelsea: Ada Jebolan Akademi The Blues

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, telah mengonfirmasi bahwa Antonio Rudiger memutuskan untuk pergi setelah gagal mencapai kesepakatan untuk kontrak baru di Stamford Bridge. Siapa layak menggantikannya?

Setelah beberapa bulan terakhir melakukan negosiasi kontrak baru, Antonio Rudiger, yang ikatan kerja samanya bersama Chelsea berakhir pada Juni 2022, akhirnya dipastikan tidak mencapai kata sepakat. Pergi dari Stamford Bridge pun menjadi pilihan yang diambil.

Sanksi dan permasalahan yang dialami klub karena terseret pusaran konflik invasi Rusia terhadap Ukraina membuat negosiasi kontrak Antonio Rudiger pun terdampak. Bek tengah asal Jerman ini pun besar kemungkinan bakal bergabung bersama raksasa Spanyol, Real Madrid.

Padahal selama membela Chelsea dari 20017, Antonio Rudiger telah menjadi pemain kunci bagi The Blues. Peran pentingnya makin besar setelah penunjukan kompatriotnya, Thomas Tuchel, sebagai manajer baru The Blues pada 2021.

Dalam konferensi pers jelang laga antara Chelsea dan West Ham United, Tuchel menegaskan kembali betapa pentingnya Rudiger bagi The Blues, menyatakan bahwa klub perlu menemukan pengganti sosoknya. Dengan kualitas yang dimiliki Rudiger, tentu bukan perkara mudah untuk bisa mencari pemain baru yang setara.

Namun, ada sejumlah pemain, yang juga memiliki ikatan kuat bersama Chelsea, bisa menjadi solusi ketika Antonio Rudiger benar-benar telah pergi dari Stamford Bridge. Siapa saja mereka?

 

2 dari 7 halaman

Ethan Ampadu

 

Bersama Ethan Ampadu, Chelsea memiliki pemain muda yang telah belajar di luar klub. Masih berusia 21 tahun, pemain asal Wales itu kini bermain bersama klub Serie A Liga Italia, Venezia, di mana ia menjadi satu di antara pemain terbaik di klub.

Berhasil membuat debutnya bersama Chelsea pada saa berusia 16 tahun, Ampadu membuat 12 kali penampilan bersama tim senior sebelum akhirnya dipinjamkan ke luar. Ia tampil bersama RB Leipzig dan Sheffield United sebagai pemain pinjaman.

Seperti halnya Rudiger, Ampadu menikmati permainan menyerang ke depan, membuatnya menjadi lebih agresif dalam melakukan intersep dan membaca permainan dengan sangat cerdas.

 

3 dari 7 halaman

Levi Colwill

 

Satu lagi produk akademi Chelsea. Levi Colwill telah muncul sebaik mungkin untuk menempati posisi yang ditinggalkan Rudiger. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan bek tengah sisi kiri dan kini tengah dipinjamkan ke Huddersfield Town di divisi Championship, di mana ia membalikkan performanya.

Colwill memiliki kontribusi yang sama di Huddersfield dengan apa yang dilakukan Reece James di sisi kanan pertahanan Chelsea. Pemain yang telah tampil dalam 28 pertandingan.

Baru-baru ini ia mendapatkan kesempatan tampil pertama kali bersama Timnas Inggris U-21. Colwill bermain sebagai bek tengah kiri, ajang di mana ia bisa memperlihatkan perkembangannya dalam satu tahun terakhir.

Colwill bermain sebagai bek tengah yang agak ke kiri, posisi yang sama seperti Rudiger. Pemain muda asal Inggris ini masih harus banyak belajar dan menikmati bermain.

 

4 dari 7 halaman

Pau Torres

 

Villarreal telah menjalani satu tahun yang layak untuk dikenang, dari memenangi trofi besar pertama mereka, Liga Europa, mencapai semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam 16 tahun.

Pusat dari semua kesuksesan itu adalah bek asal Spanyol, Pau Torres, anak yang merupakan fans dari klub.

Torres menjadi pemain dengan prospek terbaik di Eropa dalam dua tahun terakhir. Ia telah mendapatkan penawaran dari Tottenham Hotspur sebelum memulai musim 2020/2021. Ia memilih untuk tetap berada di klub masa kecilnya dan membuat namanya sendiri dan ia hanya melakukan itu.

Kini berusia 25 tahun, Torres mungkin akan keluar dari zona nyamannya. Pemain asal Spanyol itu tak hanya minim peminat, tapi akan datang dengan harga yang mahal. Pengalamannya sebagai bek kiri dan menjadi calon pengganti Rudiger.

 

5 dari 7 halaman

Wesley Fofana

Pemain muda asal Prancis ini dianggap sebagai satu dari beberapa bek muda terbaik di Premier League sejak pindah ke Leicester City dari Saint-Etienne. Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan bersama The Foxes dan memainkan peran kunci saat Chelsea meraih gelar juara Piala FA pada musim lalu.

Fofana sempat mengalami cedera angkel yang buruk pada masa pramusim. Namun, ia berhasil pulih dan kembali berlatih bersama The Foxes. Bek muda itu dikabarkan telah masuk dalam radar Chelsea. Klub tampaknya ingin meletakkannya di dalam sini seandainya ia masih ada.

Merekrut Fofana akan membantu Chelsea mengamankan beberapa tahun dalam kariernya dan kualitasnya. Pemain asal Prancis ini juga berpengalaman di Premier League dan tiak akan membutuhkan waktu untuk mngakliminasi

 

6 dari 7 halaman

Jules Kounde

Bek asal Sevilla, Jules Kounde, dikabarkan hanya memiliki nilai sebesar 12,8 juta. Klub asal Spanyol itu telah mencapai kesepakatan bahwa Chelsea, mengenai transfernya sebelum akhirnya The Blues memutuskan untuk meninjau ulang biaya transfer yang membuat kepindahannya ke Chelsea gagal.

Kounde telah diyakinkan bahwa kepindahan dari Sevilla tidak akan diblokir asalkan klub pembeli bersedia membayar biaya transfernya. Bek berusia 23 tahun itu dikabarkan ingin meninggalkan Sevilla dan hampir pasti akan bergabung bersama klub Liga Inggris.

Kounde telah muncul sebagai bek berkualitas di La Liga Spanyol, membuat dirinya mendapatkan tempat di Timnas Prancis untuk Euro 2020 dan final UEFA Nations League. Sang pemain bertahan akan segera menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea untuk mengakhiri spekulasi yang tiada henti tentang masa depan.

7 dari 7 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer