Sukses


Revisi Jadwal Liga Inggris: Catat Tanggal Ini, Siapa Tahu Man City Merana dan Liverpool Juara

Bola.com, Jakarta - Jadwal Liga Inggris yang tertunda yang melibatkan dua tim kandidat terkuat peraih juara, Manchester City dan Liverpool telah dikonfirmasi tanggalnya.

Kedua kesebelasan memiliki kans meraih juara Liga Inggris. Man City di puncak klasemen hanya memimpin satu poin saja atas Liverpool.

Lawatan Man City ke Wolverhampton Wanderers, yang ditunda karena semifinal Piala FA, telah dijadwalkan pada Kamis 12 Mei.

Partisipasi Liverpool di final Piala FA pada 14 Mei telah menyebabkan pertandingan tandang mereka di Southampton, yang seharusnya berlangsung akhir pekan itu, dipindahkan ke Selasa 18 Mei.

Dengan jadwal pertandingan terakhir Manchester City dan Liverpool yang tersisa sekarang, kita dapat melihat bagaimana pertarungan mendebarkan antara kedua tim untuk menjadi juara akan dimainkan.

 

2 dari 4 halaman

Memprediksi Kapan Juara Liga Inggris Bisa Dipastikan

Liverpool tertinggal satu poin tetapi akan bertanding lebih dulu akhir pekan ini, pada kick-off awal hari Sabtu, di mana bahkan hasil imbang di Newcastle United akan membawa mereka ke puncak klasemen karena unggul selisih gol atas Man City.

Tim asuhan Jurgen Klopp akan menginginkan lebih, menargetkan pengulangan kemenangan 3-1 mereka di pertandingan terbalik musim ini. Namun, mereka menghadapi Newcastle yang memenangkan empat pertandingan terakhir mereka plus meraih tiga clean sheet.

Man City menghadapi tantangan serupa ketika mereka mengunjungi Leeds United. Meski pada pertemuan pertama Man City menang 7-0 Leeds dalam lima pertandingan terakhir tak terkalahkan, bahkan meraih dua clean sheet berturut-turut.

Pada Minggu 8 Mei, Liverpool bisa dibilang menghadapi ujian terbesar yang tersisa untuk kedua belah pihak, menjamu pesaing empat besar Tottenham Hotspur.

Liverpool ditahan imbang 2-2 pada pertemuan pertama musim ini, sementara kemenangan Spurs di kedua pertemuan mereka dengan Man City musim ini akan mengingatkan The Reds akan bahaya yang ditimbulkan pasukan Antonio Conte.

Hari berikutnya giliran City menghadapi Newcastle, di kandang sendiri.

 

3 dari 4 halaman

Tanggal 11 Mei Penentuan Juara?

Jika Man City dan Liverpool imbang secara perolehan poin sebelum 11 Mei, Liverpool memiliki kesempatan lain untuk mencuri perhatian ketika mereka mengunjungi Aston Villa, yang dilatih oleh gelandang legendaris mereka Steven Gerrard, sebelum City menuju Wolverhampton Wanderers sehari berselang.

Pada Minggu 15 Mei, City menghadapi West Ham di London Stadium. Lagi-lagi, Gabriel Jesus dkk. dalam tekanan berat karena jelas The Hammers bukan lawan sepele.

Sedangkan Liverpool akan mengejar ketinggalan dengan mengunjungi Southampton, yang mereka kalahkan 4-0 musim ini, pada Rabu 18 Mei, lima hari sebelum pertandingan pemungkas Liga Inggris.

Pada pekan terakhir, Liverpool menjamu Wolves, sementara City menjamu Villa. Fans Liverpool akan mengharapkan bantuan yang menentukan dari Gerrard dan para pemainnya.

“Ini akan menjadi ding-dong sampai akhir musim,” kata Michael Owen.

“Mereka adalah dua tim terbaik yang pernah kita lihat di Liga Inggris, dan jika ada yang membuat satu kesalahan, saya yakin tim lain akan menerkam dan memenangkan liga.”

Sumber: Premier League

4 dari 4 halaman

Persaingan Man City dan Liverpool di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer