Sukses


Liga Inggris: Kata-Kata Sir Alex Ferguson Setelah Erik ten Hag Ditunjuk Sebagai Manajer MU

Bola.com, Manchester - Manchester United akhirnya resmi menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer anyar untuk musim depan. Manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, mengomentari terkait penunjukan Ten Hag.

Pernyataan Sir Alex tentu perlu didengarkan. Pasalnya, dia adalah sosok yang berhasil menyumbangkan banyak piala bergengsi untuk Manchester United selama 27 tahun.

Fergie memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan pada 2013 lalu, tepat setelah menyumbangkan gelar juara Premier League buat Manchester United. Bagi MU, itu gelar terakhir di liga dan setelah itu terus mengalami keterpurukan.

Sudah lima pelatih menukangi Manchester United seperti David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar solskjaer, hingga Ralf Rangnick. Tak ada satu pun yang bisa membawa MU kembali berjaya.

Manchester United terus berusaha untuk kembali ke era kejayaannya. Teranyar, mereka menunjuk Erik ten Hag untuk membimbing Cristiano Ronaldo dkk. selama tiga tahun ke depan.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Sir Alex

Ten Hag dipercaya membangun ulang Manchester United. Banyak yang merasa dia adalah sosok yang tepat, tetapi akan membutuhkan waktu untuk menyulap MU jadi hebat seperti sedia kala.

Lantas bagaimana tanggapan Sir Alex Ferguson soal ini? Pria asal Skotlandia itu hanya mendoakan yang terbaik buat Ten Hag, dan berharap bisa segera mengambil alih kontrol di Manchester United dalam waktu singkat.

"Saya harap dia melakukan tugasnya dengan baik sebab klub butuh seseorang yang memegang kendali. Saya berharap dia bekerja dengan baik, ya," ujar Sir Alex singkat kepada RTE Racing.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Orang dengan Kendali Penuh

Perihal kendali, Dwight Yorke selaku mantan pemain Manchester United juga punya pendapat yang sama dengan Sir Alex Ferguson. Dia merasa The Red Devils benar-benar butuh sosok yang memiliki kendali penuh terhadap tim.

"Jika dia memiliki kendali penuh, dia bisa menerapkan gayanya, caranya, dan pemain yang diinginkan datang untuk memastikan dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Saya pikir itu kuncinya," kata Yorke kepada ESPN.

"Saya kira mereka akan memberi dia waktu, fans juga sadar akan hal itu. Tetapi, mereka menginginkan progres. Saya tahu orang-orang berkata ini butuh waktu, tetapi sudah pasti mereka ingin melihat progres seiring perjalanan."

"Saya hanya bisa menyaksikan dan mendoakan yang terbaik. Tetapi tidak diragukan lagi kalau ini pekerjaan terbesar dalam dunia sepak bola, dan dengan kesulitan yang kami alami musim ini, ini takkan mungkin menjadi tugas yang mudah untuknya," tutup Yorke.

Sumber: RTE Racing, ESPN via Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 28/04/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer