Sukses


Liga Inggris: Antonio Rudiger ke Real Madrid, 4 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea bersiap menghadapi bursa transfer yang sibuk pada musim panas nanti. The Blues harus mencari pengganti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang bersiap untuk pergi dengan status bebas transfer.

Antonio Rudiger, pemain asal Jerman yang boleh disebut sebagai pemain terbaik Chelsea musim ini, menjadi satu di antara bintang yang habis kontrak di Stamford Bridge pada akhir musim nanti. Bahkan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, telah mengonfirmasi bahwa sang pemain memang akan meninggalkan klub pada akhir musim.

"Toni, situasinya adalah ia ingin meninggalkan klub. Ia memberi tahu saya dalam sebuah pembicaraan privat. Kami memberikan segalanya, saya dan klub, tapi kami tidak bisa berjuang lebih lagi karena sanksi yang tengah diterima," ujar Thomas Tuchel setelah kemenangan Chelsea atas West Ham United pada akhir pekan lalu.

"Tanpa sanksi itu, kami setidaknya bisa berjuang. Namun, tangan kami seperti terikat. Kami tak bisa campur tangan, ini keputusannya. Ia adalah figur kunci dan akan mempertahankan itu hingga akhir musim."

"Namun, ini memang mengecewakan. Kami akan sangat merindukannya. Ia membawa keberanian di dalam ruang ganti. Bagi saya, ia adalah bek yang top dalam 1,5 tahun terakhir. Kami perlu menemukan solusi lain," lanjut manajer asal Jerman itu.

Ada sejumlah pemain yang pergi meninggalkan Chelsea pada musim panas ini, di mana Christensen diyakini juga sepakat untuk bergabung bersama Barcelona dengan status bebas transfer dan masa depan Cesar Azpilicueta pun belum jelas. Rudiger pun diyakini akan bergabung bersama Real Madrid.

Namun, seperti dilansir dari Mirror, ada setidaknya empat pemain yang bisa diboyong oleh Chelsea untuk menggantikan peran Antonio Rudiger dan lini pertahanan lainnya pada musim panas nanti. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Amos Pieper (Arminia Bielefeld)

Satu dari target besar yang dinilai Chelsea pada musim panas nanti adalah Amos Pieper, yang juga telah menarik perhatian Southampton, Newcastle United, dan Borussia Dortmund, karena kontraknya juga berakhir pada musim panas nanti.

Mantan pemain Timnas Jerman U-21 itu, yang juga masuk dalam skuad Olimpiade, bisa menjadi tambahan yang cocok untuk skuad Chelsea dengan biaya yang terbilang murah.

 

3 dari 5 halaman

Jules Kounde (Sevilla)

Pemain yang satu ini merupakan target transfer Chelsea sejak lama, yang terakhir kali diupayakan untuk datang ke Stamford Bridge pada musim panas 2021 tapi gagal mencapai kesepakatan dengan Sevilla.

Ada sedikit indikasi bahwa posisi kedua tim yang bernegosiasi berubah untuk tahun ini. Namun, Chelsea butuh perubahan besar di posisi bek tengah.

Kounde menjadi satu di antara bintang lini pertahanan di La Liga dan baru berusia 23 tahun. Ada sedikit kekhawatiran karena posturnya yang tidak terlalu tinggi yang membuatnya mungkin akan kesulitan di Premier League.

Namun, ia sempurna ketika berduel udara dan ketika membangun permainan dari belakang.

 

4 dari 5 halaman

Marquinhos (PSG)

Kapten PSG ini adalah satu lagi pemain yang masuk dalam radar Chelsea selama beberapa tahun tanpa adanya pendekatan resmi. Namun, hal itu bisa saja berubah pada musim panas ini.

Marquinhos adalah sosok yang penting di dalam skuad PSG, tapi mungkin akan meninggalkan Parc des Princes pada musim panas nanti.

Hal itu bisa membuat pintu Stamford Bridge terbuka bagi Marquinos, di mana reuni dengan kompatriotnya yang juga mantan rekan setimnya di PSG, Thiago Silva, bisa terjadi.

 

5 dari 5 halaman

Gleison Bremer (Torino)

Seorang pemain bertahan yang tidak begitu terpantau dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pemain yang tampil cukup baik bersama Serie A sejak bergabung bersama Torino pada 2018.

Ia memiliki kekuatan fisik yang sama baiknya dengan kecepatan tinggi, kemampuan membaca posisi yang sempurna, dan kemampuan duel di udara.

Hal itu membuatnya bisa tampil dominan baik di kotak pertahanan tim atau pun kotak pertahanan lawan. Ia telah mencetak 13 gol sejak awal musim 2019/2020.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer