Sukses


Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Richarlison Bantu Everton Taklukkan Chelsea

Bola.com, Liverpool - Chelsea pulang dengan kekecewaan dari lawatannya ke Goodison Park setelah kalah 0-1 dari Everton laga pekan ke-35 Premier League 2021/2022, Minggu (1/5/2022) malam WIB. Gol tunggal Richarlison memberikan kemenangan pada klub berjulukan The Toffees.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Everton di urutan ke-18 dengan jumlah 32 poin. Begitu juga dengan Chelsea yang masih berada di posisi ketiga dengan nilai 66 angka.

Pada awal babak pertama, Everton tampil agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Chelsea. Anthony Gordon mengejutkan lini pertahanan Chelsea pada menit kedua di mana bola hasil tendangan bebasnya melayang di atas mistar gawang Edouard Mendy.

Chelsea sempat bereaksi melalui Mason Mount pada menit ke delapan di mana bola hasil tembakannya melayang di atas gawang Jordan Pickford. Peluang emas pertama Everton kemudian hadir melalui aksi Demarai Gray pada menit ke-16, namun bola masih bisa ditangkap kiper Edouard Mendy.

Chelsea kemudian berusaha balik menekan melalui Reece James pada menit ke-24. Sayangnya, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi gawang Everton.

Anthony Gordon kembali membuang kesempatan mencetak gol pada menit ke-33. Bola hasil tembakannya setelah memaksimalkan umpan Alexander Iwobi, masih melebar ke sisi kanan gawang Chelsea.

Sementara itu, peluang Chelsea melalui aksi Marcos Alonso pada menit ke-43 berhasil dipatahkan barisan pertahanan Everton. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Everton berhasil membuat kejutan dengan menjebol gawang Chelsea. Richarlison mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-46 setelah melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Mendy.

Gol tersebut membangkitkan semangat Everton. Pada menit ke-49, giliran Vitaliy Mykolenko yang menebar ancaman meski bola hasil sepakannya melebar ke posisi kiri gawang Chelsea.

Chelsea berusaha menekan melalui Antonio Rudiger pada menit ke-53. Akan tetapi, tandukannya usai memaksimalkan umpan silang Marcos Alonso masih belum menemui sasaran.

Chelsea terus menggempur lini pertahanan Everton melalui dua serangan yang membuat Jordan Pickford harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Pickford berhasil menangkap tembakan Cesar Azpilicueta pada menitke-59 dan tembakan Rudiger pada menit ke-60.

Dua menit kemudian, Everton balik menyerang melalui aksi Richarlison. Namun, bola hasil tembakan dari kaki kirinya masih bisa ditangkap Mendy.

Chelsea tak menyerah dan kembali menekan melalui Timo Werner pada menit ke-65. Namun, tandukan pemain asal Jerman itu masih bisa ditangkap Pickford.

Memasuki menit ke-79, giliran Ruben Loftus-Cheek yang dibuat penasaran. Bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti berhasil ditangkap lagi oleh Pickford.

Keasyikan menyerang, Chelsea hampir dikejutkan oleh serangan cepat Everton melalui aksi Anthony Gordon. Beruntung bola tembakannya masih bisa dijinakkan oleh Mendy. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Everton (4-3-3): Jordan Pickford (kiper), Vitaliy Mykolenko, Mason Holgate, Yerry Mina, Seamus Coleman (belakang), Fabian Delph, Abdoulaye Doucoure, Alexander Iwobi (tengah), Richalison, Demarai Gray, Anthony Gordon (depan)

Manajer: Frank Lampard (Inggris)

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy (kiper), Thiago Silva, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta (belakang), Marcos Alonso, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Reece James (tengah), Kai Havertz, Mason Mount, Timor Werner (depan)

Manajer: Thomas Tuchel (Jerman)

Video Populer

Foto Populer