Sukses


5 Pemain MU yang Bakal Berstatus Gratisan Akhir Musim 2021 / 2022, Kuy Ketahui Siapa Saja

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mempunyai pemain yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022. Jika tidak diperpanjang, mereka akan meninggalkan klub secara cuma-cuma.

MU saat ini dilatih manajer interim Ralf Rangnick. Namun, pria asal Jerman tersebut hanya akan memimpin Cristiano Ronaldo dkk sampai akhir musim. Manajemen MU telah menunjuk ssosok Erik Ten Hag sebagai manajer anyar tim. 

Setelah mencari manajer baru, MU juga perlu mengurus kontrak pemainnya yang habis akhir musim nanti. Kalau tidak, sang pemain bakal meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Berikut ini lima pemain yang bisa pergi dari Manchester United secara gratis pada akhir musim 2021/2022.

2 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard sebenarnya ingin meninggalkan Manchester United pada musim panas lalu. Namun, pihak klub memutuskan untuk mempertahankan sang pemain di Old Trafford.

Sialnya, Lingard tak banyak mendapat kesempatan bermain sepanjang musim ini. Dia hanya bermain sebanyak 19 kali musim ini, di mana sebagian besar penampilannya dimulai dari bangku cadangan.

Kontrak sang playmaker hanya tersisa beberapa bulan lagi. Lingard sudah tidak berminat memperbaharui masa tinggalnya dan siap membuka lembaran baru bersama klub lain.

3 dari 7 halaman

Juan Mata

Juan Mata merupakan salah satu pemain senior yang menghuni skuat Manchester United. Dia membela Setan Merah sejak Januari 2014 setelah didatangkan dari Chelsea.

Pada usia 33 tahun, kesempatan bermain Mata bersama Setan Merah pada musim ini sangat terbatas. Mantan pemain Valencia tersebut baru tampil sebanyak enam kali sejauh ini.

Menurut laporan, Mata akan menyudahi masa baktinya di MU pada musim panas nanti. Ia akan meninggalkan Old Trafford saat kontraknya habis nanti.

4 dari 7 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani memulai debutnya bersama Mancheser United dengan mencetak 17 gol di semua kompetisi. Alhasil, pemain asal Uruguay tersebut mendapat kontrak baru dari manajemen Setan Merah.

Namun, musim kedua Cavani di Old Trafford tidak berjalan dengan baik. Mantan pemain PSG tersebut tidak banyak terlihat di lapangan karena mengalami cedera.

Selain itu, kedatangan Cristiano Ronaldo juga semakin membatasi kesempatan bermainnya. Cavani kabarnya akan pergi pada musim panas nanti setelah kontraknya berakhir.

5 dari 7 halaman

Paul Pogba

Pogba merupakan pembelian termahal dalam sejarah Manchester United ketika didatangkan dari Juventus. Namun, Pogba tidak pernah merasakan gelar premier League selama berada di klub.

Pogba belum bersedia memperpanjang kontraknya di Manchester United yang akan habis pada Juni 2022 mendatang. Padahal, MU sudah menawarinya kontrak baru agar sang pemain tetap bertahan di Old Trafford.

Pogba diyakini sudah tidak kerasan di Old Trafford. Gelandang asal Prancis tersebut kemungkinan besar akan berpisah dengan Setan Merah pada akhir musim nanti.

6 dari 7 halaman

Lee Grant

Manchester United merekrut Lee Grant pada musim panas 2018. Namun, kiper gaek asal Inggris tersebut cuma berstatus sebagai kiper pelapis setelah datang ke Old Trafford.

Grant hanya menjadi kiper keempat di belakang David de Gea, Dean Henderson, dan Tom Heaton. Dia baru membuat dua penampilan untuk Setan Merah sejauh ini.

Grant saat ini sudah menginjak usia 39 tahun dan bisa pensiun setelah kontraknya dengan MU tuntas. Kepergiannya pada akhir musim nanti sepertinya tidak akan dirindukan penggemar Setan Merah.

Sumber asli: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 02/05/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer