Sukses


Melihat Syahdunya Salat Idulfitri di Kandang Blackburn Rovers: Petinggi Klub hingga Wali Kota Ikut Merayakan

Bola.com, Blackburn - Umat Muslim di sekitar wilayah Blackburn, Lancashire, Inggris, mengikuti salat Idulfitri di Ewood Park, stadion markas Blackburn Rovers, Senin (2/5/2022) pagi waktu setempat.

Rovers menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang menggelar salat Id.

Jamah mulai tiba di Ewood Park setelah pukul 8.30 pagi dan ketika jumlah peserta bertambah, penyelenggara harus membentangkan terpal plastik lagi untuk menampung orang-orang.

Blackburn juga menyediakan transportasi menuju stadion untuk memudahkan warga. Sheikh Wasim Kempson memimpin doa dan juga melakukan khotbah Idulfitri.

Kemudian, para peserta disambut oleh Chief Executive Blackburn Rovers, Steve Waggott, sebelum Walikota Blackburn bersama Darwen Clr Derek Hardman mengucapkan terima kasih kepada klub yang telah menjadi tuan rumah acara tersebut.

“Sangat menyenangkan berada di sini di stadion. Saya bukan penggemar sepak bola tetapi saya sangat bersyukur mereka menyelenggarakan acara ini untuk komunitas," kata salah satu warga, Umar, dikutip dari Yahoo Sports UK.

“Stadionnya indah dan semua orang menyambutnya. Saya sangat berharap ini adalah acara rutin.”

2 dari 3 halaman

Makna Idulfitri

Wrga yang lain, Yaqoob, datang bersama ayahnya yang sudah lanjut usia.

“Bagi begitu banyak orang menjadi seperti ini bersama-sama adalah pemandangan yang luar biasa. Ada yang muda dan tua dengan keluarga. Inilah yang dimaksud dengan Idulfitri. Salat berjamaah," katanya.

“Senang sekali bisa membawa putri dan istri saya ke salat.”

Tak ketinggalan, fans Blackburn Rovers yang beragama Islam mengikuti salat Id.

“Sebagai penggemar Rovers, ini sesuatu yang spesial," kata Kamal.

3 dari 3 halaman

Suasana Salat Idulfitri di Markas Blackburn Rovers

Video Populer

Foto Populer