Sukses


Liga Inggris: Kemenangan MU atas Brentford Jadi Satu di Antara Performa Terbaik The Red Devils pada Tahun Ini

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil bangkit dari hasil-hasil buruk dalam beberapa laga terakhir dan menang telak 3-0 atas Brentford dalam laga pekan ke-35 Premier League di Old Trafford, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB. Pelatih MU, Ralf Rangnick, mengaku ini adalah satu di antara performa terbaik The Red Devils selama dirinya menjadi manajer interim.

MU langsung menggebrak dalam pertandingan di Old Trafford tersebut. Bruno Fernandes langsung mencatatkan namanya di papan skor dalam kurun waktu sembilan menit sejak pertandingan dimulai. Pemain asal Portugal itu memaksimalkan umpan dari Anthony Elanga.

Kemudian, setelah gol Cristiano Ronaldo dianulir wasit pada menit ke-43, pemain asal Portugal itu akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik putih setelah dirinya dijatuhkan di kotak terlarang Brentford.

Raphael Varane menyempurnakan kemenangan MU lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-72. Keunggulan 3-0 pun menjadi milik The Red Devils pada pertandingan malam ini.

Apa kata Ralf Rangnick setelah melihat MU berhasil meraih kemenangan telak atas Brentford?

 

2 dari 4 halaman

Performa yang Ingin Diperlihatkan Kepada Suporter

Ralf Rangnick merasa cukup puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya dalam laga menghadapi Brentford. Manajer asal Jerman itu menyebut performa The Red Devils kali ini yang memang sejak lama ingin diperlihatkan kepada publik Old Trafford.

"Kami mengendalikan sebagian besar pertandingan. Penguasaan tersebut menjadi satu di antara performa terbaik kami pada tahun ini. Ini adalah performa yang kami ingin perlihatkan kepada suporter kami," ujar Ralf Rangnick kepada Sky Sports.

Keputusan Rangnick memainkan Juan Mata dan Nemanja Matic di posisi jangkar lini tengah MU berjalan sukses. Duet keduanya membuat para pemain Brentford kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan di lini tengah.

"Kami bermain dengan Juan Mata dan Nemanja Matic, dan itu membuat lini tengah kami berkualitas. Tidak mudah bagi Brentford untuk mencuri bola dari kami," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Belum Konsisten

Meski MU meraih kemenangan, Ralf Rangnick masih mengakui bahwa performa yang diperlihatkan tim asuhannya belum menemukan konsistensi. Hal tersebut terbukti dari beberapa pertandingan sebelumnya, di mana MU gagal meraih kemenangan.

"Pada babak pertama, kami memainkan terlalu banyak umpan mendatar dan backpass, tapi secara umum ini performa dalam pertandingan ini bagus," ujar Rangnick.

"Pada akhirnya, saya tidak senang dengan hasil keseluruhan, terutama dalam empat dari lima pekan terakhir kami. Hingga pertandingan melawan West Ham, kami masih bersaing di tiga kompetisi."

"Kami punya momen yang bagus hingga pertandingan melawan West Ham. Kami kebobolan lebih sedikit gol, tapi dalam beberapa pekan terakhir performa kami tidak sebagus yang seharusnya. Kami kurang konsisten," tutupnya.

Sumber: BBC Sports

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer