Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Sempurna untuk MU, Apa Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Kepindahan Erik ten Hag ke Manchester United (MU) mendapatkan respons dari bek Brighton, Joel Veltman. Menurut pemain asal Belanda itu, MU telah mengambil keputusan yang tepat untuk merekrut pelatih yang pernah menanganinya di Ajax itu.

MU telah memperkenalkan manajer baru untuk musim depan pada bulan lalu. Erik ten Hag menjadi pilihan manajemen The Red Devils untuk mengarungi musim 2022/2023.

Seiring kepastian tersebut, begitu banyak perdebatan mengenai keputusan MU merekrut Erik ten Hag. Ada yang meragukan kualitasnya bisa membawa The Red Devils kembali ke era kejayaan, tapi banyak pula yang meyakini pelatih asal Belanda itu akan cocok membawa kembali MU meraih kesuksesan.

Namun, bagi Veltman, Erik ten Hag adalah manajer yang sempurna untuk The Red Devils.

"Saya merasa United telah mengambil keputusan yang bagus," ujar Veltman kepada Sky Sports mengenai penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer MU.

2 dari 4 halaman

Kebutuhan Mendasar

Menurut Veltman, Manchester United (MU) memiliki satu masalah yang mendasar. Ia menilai The Red Devils tidak memiliki taktik yang sesuai dengan para pemainnya.

Sementara di sisi lain, Erik ten Hag dinilai sebagai seorang yang jenius akan strategi. Jadi ia bisa menyelesaikan problem tersebut.

"Dia sangat bagus dalam masalah taktik. Sementara United sangat membutuhkan manajer yang memahami taktik dengan baik dan ini pilihan yang bagus," ujar pemain Brighton itu.

 

3 dari 4 halaman

Instruksi yang Tepat

Selain itu, Veltman menilai MU memiliki komposisi tim yang bagus. Dengan arahan dan taktik yang tepat, ia percaya The Red Devils bakal berjaya bersama Erik ten Hag.

"Manchester United memiliki banyak pemain yang besar. Setiap pemain sudah membuktikan kualitas mereka di level tertinggi," ujar Veltman.

"Mereka hanya membutuhkan pelatih yang bisa memberikan instruksi yang tepat. Tapi, Erik akan butuh waktu sebelum sukses. Namun, saya rasa ia adalah sosok yang sempurna untuk United," lanjutnya.

Erik ten Hag saat ini sedang membawa Ajax memastikan gelar Eredivisie musim ini jadi milik mereka, di mana Ajax unggul empat poin dari PSV yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer