Sukses


Berita Bola MU : Lini Pertahanan Sengsara, Pau Torres Jadi Solusi Brilian

Bola.com, Jakarta - Gerak-gerik transfer Manchester United (MU) masih terus menjadi sorotan. Banyak pihak yang memberi masukan tertentu, meskipun belum tentu bakal direalisasikan manajemen.

Satu di antara pengamat sepak bola Inggris yang mengirimkan nasehat adalah Mark Seagraves. Mantan bek Liverpool dan Man City ini menganggap, MU harus serius membenahi lini pertahanan jika tak ingin menderita musim depan.

Seagraves menegaskan, Pelatih MU, Erik ten Hag wajib memerhatikan sepak terjang Pau Torres. Bek asal Spanyol ini layak menjadi kekuatan inti di Old Trafford musim depan.

Menurut Manchester Evening News, ucapan Seagraves bisa menjadi kenyataan. Hal itu terlihat dari beberapa aktivitas tim Erik ten Hag yang siap bergerak demi mendapatkan bek asal Villarreal tersebut.

Sebenarnya, MU sudah mendekati bek berusia 25 tahun ini pada musim panas tahun lalu. Namun, karena sudah mendapatkan Raphael Varane dari Real Madrid, Torres tersisih.

 

2 dari 2 halaman

Pemain Sentral

Sayang, ketika Varane datang, lini belakang MU tetap bermasalah. Bagaimana tidak, hanya Newcastle United (56 gol) yang punya catatan kebobolan lebih banyak dibanding MU (52 gol). Tentu saja, fakta tersebut tergolong miris, apalagi dengan nilai belanja yang luar biasa.

Pada perjalanan musim lalu, Varane lebih banyak cedera. Sementara itu, sang kapten Harry Maguire terkendala dengan seringnya berbuat kesalahan sendiri.

Oleh karena itu, Pau Torres bisa menjadi solusi praktis, sekaligus jangka panjang. Kenapa jangka panjang, karena kebiasaan Erik ten Hag yang senang membangun tim serta pemain.

"Saya bisa melihat Torres sangat bagus bagi kepentingan MU di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia bek tengah tangguh, bisa memainkan bola, dan punya pengalaman di usia muda," sebut Seagraves.

Jika Pau Torres datang ke MU, dua pemain bakal ditendang keluar. Seagraves yakin, Eric Bailly dan Phil Jones akan pergi meninggalkan Old Trafford. "Di Ajax, Erik membuat banyak pemain menjadi lebih baik. Sekarang, ia di MU, sehingga punya banyak ruang untuk menjadi lebih besar," tegas Seagraves.

Video Populer

Foto Populer