Sukses


Liga Inggris: Man City Siap Bersaing dengan Juventus untuk Menggaet Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan siap meramaikan persaingan dalam memburu gelandang Paul Pogba dari rival sekota, Manchester United. Kontrak pemain Prancis yang habis akhir musim ini coba dimanfaatkan The Citizens.

Dengan demikian, ada kans bahwa Paul Pogba mungkin tidak akan pindah dari kota Manchester. Namanya kini masuk dalam daftar belanja Manchester City, dan membuatnya tidak repot-repot meninggalkan kota yang ditinggalinya dalam beberapa musim terakhir.

Paul Pogba telah menolak sodoran kontrak baru dari Manchester United sejak musim lalu. Kontrak pemain asal Prancis bersama Setan Merah akan habis sering berakhirnya musim 2021/2022, tepatnya pada 30 Juni nanti.

Pogba belum membuat keputusan soal masa depannya, apakah bertahan di United atau pindah. Sementara, pihak klub juga belum punya rencana menyodorkan kontrak baru lagi. United menunggu keputusan yang akan dibuat Erik ten Hag.

Pogba telah dikaitkan dengan banyak klub top Eropa. Secara konsisten, dia disebut menjadi target Juventus. Bahkan raksasa Serie A itu gemar memposting berbau Pogba dalam Instagram resmi mereka. Tapi, kini Manchester City menjadi peminat jasa Pogba.

2 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Carlos Tevez

Selain Juventus, Paul Pogba juga terus dikaitkan dengan kepindahan ke PSG. Tapi, merujuk pada laporan Fabrizio Romano, gelandang 29 tahun tersebut mungkin akan membuat keputusan yang mengejutkan musim panas mendatang.

Sebab, Pogba mungkin akan pindah ke Man City. "Manchester City akan merekrut gelandang baru setelah saga transfer Erling Haaland usai. Paul Pogba sedang dibahas secara internal menurut laporan Mike Keegan," tulis Romano.

Saat ini, kata Romano, masih belum ada kesepakatan apa pun antara Man City dan Pogba. Belum ada progres signifikan yang bisa membawa Pogba ke Stadion Etihad. Sementara, PSG terus memantau kondisi Pogba.

Kepindahan Pogba ke Man City tentu akan sangat menarik. Pogba mungkin akan membuat Man City lebih kuat. Tapi, lebih dari aspek teknis, Pogba mungkin akan menjadi sosok kontroversial seperti Carlos Tevez yang pindah dari United ke City.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Alternatif

Selain Paul Pogba, Pep Guardiola kini tengah menimbang dua nama lain untuk jadi tambahan amunisi di lini tengah Man City. Dua nama tersebut adalah Frenkie de Jong dari Barcelona dan Matheus Nunes dari Sporting CP.

Frenkie de Jong dianggap terlalu mahal bagi Man City. Mereka melihat potensi gelandang asal Belanda itu dilepas oleh Barcelona cukup kecil. Sementara, sosok Matheus Nunes masih terus dipantau tim pemandu bakat Man City.

Di sisi lain, Man City diyakini tidak akan menemui kendala berarti dalam saga transfer Haaland. Ada klausul buy-out di kontrak Haaland dengan Dortmund senilai 75 juta euro yang bisa ditebus Man City.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/5/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Man City saat Ini

Video Populer

Foto Populer