Sukses


Liga Inggris: Pernah Disebut Anjing oleh Mendiang Mino Raiola, Pep Guardiola Tak Menyesal Tolak Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Manajer Man. City, Pep Guardiola tidak menyesal menolak kesempatan untuk mengontrak Paul Pogba pada April 2018.

City memiliki kesempatan untuk mengontrak Pogba menjelang derby Manchester 2018. Guardiola mengatakan kepada wartawan bahwa mendiang agen Mino Raiola menawarinya kesempatan untuk membawa Pogba ke Etihad tiga bulan sebelumnya.

Pengakuan itu muncul setelah Raiola menggambarkan Guardiola sebagai"seorang pengecut dan anjing. 

"Saya akan menjawabnya; saya tidak mengerti mengapa saya. Akhirnya, orang-orang menemukan rahasia saya - orang jahat. Saya pengecut," katanya bermaksud sarkas, via Mirror, Sabtu (7/5/2022).

“Saya tidak mengerti mengapa saya disebut orang jahat. Saya tidak pernah berbicara dengannya sehingga pendapatnya [tentang saya], saya tidak tahu. Tetapi menjadi seorang pria yang dua bulan lalu menawari saya Mkhitaryan dan Pogba untuk bermain dengan kami, mengapa?"

"Mengapa dia menawarkan? Dia tertarik pada Mhikitaryan dan Pogba untuk bermain dengan kami? Jadi dia harus melindungi para pemainnya dan harus tahu bahwa dia tidak bisa membawa pemain ke pria seperti saya, seperti anjing. Dan membandingkan anjing itu buruk. Itu tidak baik. Dia harus menghormati anjing-anjing itu," kata Pep Guardiola.

2 dari 4 halaman

Puji Paul Pogba

Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah di akun Instagram miliknya. (foto: Paul ELLIS / AFP)

Tapi, Pep Guardiola memuji Paul Pogba.

"Pogba adalah pemain yang luar biasa... pemain top, pemain top... Saya bilang tidak [untuk tawaran itu]. Kami tidak punya cukup uang untuk membeli Pogba karena dia sangat mahal. Saya terkejut. karena saya seekor anjing. Dia ingin para pemainnya datang ke sini. Jadi, tidak. Tidak mungkin," katanya.

Pogba kemudian menghukum Guardiola dalam derby. Dia mencetak dua gol dan membawa MU meraih kemenangan 3-2, meski akhirnya tetap City yang jadi juara musim itu.

Empat tahun kemudian, Paul Pogba kembali dikabarkan diminati Man City.

3 dari 4 halaman

Ada Kans

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampak kecewa usai ditaklukkan Manchester City pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (6/1/2021). City menang dengan skor 2-0. (Peter Powell/Pool via AFP)

Kontrak Paul Pogba di MU akan habis pada akhir musim dan diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford. Pogba gagal berkembang selama enam tahun di Manchester, hanya memenangkan dua penghargaan utama, Piala EFL dan Liga Europa.

Namun banyak yang percaya bahwa Guardiola bisa mendapatkan yang terbaik dari Pogba - terlepas dari hubungannya dengan MU- dan City dilaporkan mempertimbangkan untuk merekrutnya. Juventus, Paris Saint-Germain dan Real Madrid juga dianggap tertarik dengan pemenang Piala Dunia itu.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer