Sukses


Hasil Liga Inggris: Ampas! MU Dibantai Habis oleh Brighton

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dibantai habis! Berlaga di markas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (7/5/2022) malam WIB, Setan Merah dilumat 0-4.

Gol kemenangan Brighton dicetak oleh Moises Caicedo di babak pertama, lalu Marc Cucurella, Leandro Trossard dan Pascal Gross menambahkan nama mereka di papan skor.

Berhadapan dengan MU, Brighton tidak keder. Mereka langsung tampil mengancam sejak awal laga.

Benar saja, baru 15 menit laga berjalan, Brighton berhasil membuka keunggulan. Berawal dari bola muntah, Caicedo melepaskan tembakan yang melewati kolong kaki Victor Lindelof dan masuk ke gawang De Gea. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Brighton.

Unggul 1-0 membuat Brighton kian percaya diri menyerang. Sementara Setan Merah kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka.

Situasi ini terjadi hingga akhir babak pertama. MU kesulitan untuk keluar dari tekanan sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, Rangnick membuat dua pergantian pemain di jeda pertandingan. Anthony Elanga dan Nemanja Matic ditarik keluar digantikan Fred dan Edinson Cavani.

Bukannya membaik, performa MU malah memburuk di babak kedua ini. Baru empat menit babak kedua dimulai, Marc Cucurella yang tidak terkawal diberi umpan pendek oleh Leandro Trossard dan tembakannya sukses menjebol gawang De Gea. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Brighton.

Gol cepat Cucurella ini sukses menghancurkan mental MU. Delapan menit berselang, giliran Pascal Gross yang sukses mencetak gol, setelah ia menerima umpan dari Marc Cucurella, ia melewati Victor Lindelof dan menaklukkan Raphael Varane sebelum menceploskan bola ke gawang De Gea. Skor 3-0 berubah untuk keunggulan Brighton.

Belum pulih dari gol Gross, tiga menit berselang giliran Leandro Trossard yang membobol gawang MU. Gol ini sempat di VAR karena ada indikasi handsball, namun VAR memastikan gol itu sah.

Baru setelah tertinggal 4-0, MU mulai panas. Edinson Cavani nyaris memperkecil kedudukan berkat sundulannya, namun Robert Sanchez sukses mematahkan peluang emas itu.

Beberapa menit berselang, giliran Bruno Fernandes melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi Sanchez mampu mematahkan peluang itu.

Manchester United sempat mencetak gol di menit 75, saat Harry Maguire memberikan umpan yang diselesaikan tap in oleh Cavani. Namun gol ini dianulir karena Cavani sudah berada di posisi offside.

Di sisa babak kedua ini, MU mencoba untuk menekan Brighton. Namun The Seagulls melancarkan sejumlah serangan balik berbahaya namun skor 4-0 bertahan untuk kemenangan sang tuan rumah.

Berkat kemenangan ini, Brighton naik ke peringkat 9 klasemen sementara EPL. Sementara MU tertahan di peringkat keenam.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Brighton (3-4-2-1): Sanchez; Cucurella, Dunk, Veltman; Trossard (Maupay 85'), Caicedo, Bissouma, March (Lamptey 76'); MacAllister (Webster 67'), Gross; Welbeck
  • Pelatih: Graham Potter
  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Lindelof, Varane, Dalot; Matic (Cavani 46'), McTominay; Fernandes, Mata (Maguire 71'), Elanga (Fred 46'); Ronaldo
  • Pelatih: Ralf Rangnick
4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer