Sukses


Liga Inggris: Bek Brighton Puas Sekali Bikin MU Merana di Amex Stadium

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dibantai habis! Berlaga di markas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Amex Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. Brighton secara perkasa melumat tim Setan Merah empat gol tanpa balas.

Gol kemenangan Brighton dicetak oleh Moises Caicedo di babak pertama, lalu Marc Cucurella, Leandro Trossard dan Pascal Gross menambahkan nama mereka di papan skor.

Manchester United benar-benar merana di markas Brighton. Tidak hanya empat gol yang bersarang ke gawang David De Gea. Tapi tuan rumah memang dominan.

Mereka unggul jumlah shots (17-15) maupun shots on target (6-5). Brighton mampu mencetak empat gol, sedangkan MU mandul.

Bek Brighton, Lewis Dunk pun merasa sangat puas dengan permainan timnya di laga kontra MU tadi. "Dia [Ronaldo] merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada," kata Lewis Dunk, seperti dikutip SussexWorld.

"Sebelum laga, saya tahu kalau mengawalnya adalah sebuah tantangan. Saya sadar kalau ini bakal berat,” tuturnya.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Mati Kutu

Dengan hasil ini, secara matematis, harapan MU untuk finis di zona Liga Champions pun musnah. Mereka sudah tak bisa lagi menembus empat besar.

Tidak hanya itu, bomber andalan mereka Cristiano Ronaldo dibuat mati kutu. CR7 nihil gol sepanjang 90 menit melawan Brighton.

MU sudah memainkan 37 pertandingan. Tim besutan Ralf Rangnick itu hanya punya satu pertandingan sisa, yakni tandang melawan Crystal Palace pada 22 Mei 2022 mendatang.

MU saat ini berada di peringkat enam dengan 58 poin. MU berada empat poin di belakang peringkat lima Tottenham, yang baru memainkan 35 laga, dan lima poin di belakang peringkat empat Arsenal, yang baru bertanding 34 kali.

"Bersama mereka [MU], dia bisa mencetak gol. Saya tak ingin membiarkannya mencetak gol hari ini. Syukurlah, sebagai satu tim, kami tak membiarkan mereka mencetak gol," jelas Lewsi Dunk.

Sumber: SussexWorld

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 8/5/2022)

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer