Sukses


Liga Inggris: Sebelum Brighton, Ada 4 Tim yang Lebih Dulu Bikin MU Babak Belur Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Sulit menggambarkan kondisi yang dialami Manchester United di Liga Inggris musim 2021/2022. Tim Setan Merah begitu akrab dengan kekalahan telak.

Terbaru, Manchester United dibabat habis oleh tim semenjana Brighton. Pasukan Ralf Ragnick kalah besar dengan skor telak 0-4 di Amex Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. 

Empat gol Brighton yang bersarang ke gawang David De Gea pada laga tersebut dicetak Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross, dan Leandro Trossard.

Bagi Manchester United, ini merupakan kekalahan kesebelas mereka sejauh ini. Selain itu, kekalahan ini juga merupakan kekalahan terbesar keenam Setan Merah sepanjang musim ini.

Hal menarik yang menghiasi kekalahan telak Manchester United musim ini adalah, ada empat tim lain yang lebih dulu memaksanya hancur lebur. Ya, sebelum Brighton, empat klub sudah lebih dulu membuat MU babak belur musim ini.

2 dari 6 halaman

Leicester City

Leicester City menjadi tim pertama yang memberi Manchester United kekalahan telak. The Foxes sukses mengalahkan Setan Merah dengan skor 4-2 pada laga pekan kedelapan Premier League 2021/2022.

Empat gol Leicester dalam laga yang dihelat di King Power Stadium, 16 Oktober 2021, dicetak Youri Tielemans, Caglar Soyuncu, Jamie Vardy, dan Patson Daka. Sementara, dua gol Setan Merah dicetak Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

3 dari 6 halaman

Liverpool

Tim kedua yang memberi Manchester United kekalahan telak musim ini adalah Liverpool. The Reds sukses mengalahkan Setan Merah lima gol tanpa balas pada laga pekan kesembilan Premier League 2021/2022.

Tiga dari lima gol Liverpool pada laga yang dihelat di Old Trafford, 24 Oktober 2021 tersebut disumbang Mohamed Salah. Sementara, dua gol lain mereka dicetak Naby Keita dan Diogo Jota.

Liverpool kembali meraih kemenangan telak dari United pada pertemuan kedua mereka. Dalam laga pekan ke-30 Premier League 2021/2022, mereka menang empat gol tanpa balas.

Dua dari empat gol Liverpool pada laga yang dihelat di Anfield, 19 April 2022 tersebut dicetak Mohamed Salah. Sementara, dua gol lain skuad Jurgen Klopp tersebut dicetak Luis Diaz dan Sadio Mane.

4 dari 6 halaman

Watford

Watford menjadi tim ketiga yang memberi Manchester United kekalahan telak musim ini. The Hornets sukses mengalahkan Setan Merah dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-12 Premier League 2021/2022.

Empat gol Watford pada laga yang dihelat di Vicarage Road, 20 November 2021 ini dicetak Joshua King, Ismaila Sarr, Joao Pedro, dan Emmanuel Dennis. Sementara, gol semata wayang United dicetak Donny van de Beek.

5 dari 6 halaman

Man City

Tim keempat yang memberi Manchester United kekalahan telak musim ini adalah Manchester City. The Citizens sukses mengalahkan Setan Merah dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-28 Premier League 2021/2022.

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez sama-sama mencetak dua gol untuk City dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium, 6 Maret 2022 tersebut. Sementara, gol semata wayang United dicetak Jadon Sancho.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Gia Yuda Pradana, published 8/5/2022)

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer