Sukses


Liga Inggris: Betah di Ajax, Sebastien Haller Bantah Ngikut Erik Ten Hag ke MU

Bola.com, Jakarta - Striker Ajax, Sebastian Haller, membantah spekulasi bahwa ia bisa pindah ke Manchester United (MU) pada jendela transfer musim panas ini.

Mantan pemain West Ham United itu dalam performa yang sangat baik sejak pindah ke Johan Cruyff Arena dengan harga sekitar £20 juta pada Januari 2021. Ia mencetak 33 gol dalam 40 penampilan musim ini.

Angka-angka yang mengesankan seperti itu telah mendorong spekulasi manajer anyar MU, Erik ten Hag dapat membawa pemain berusia 27 tahun itu.

Namun, Haller membantah rumor diminati MU.

"Tentu saja, ada minat dari klub. Tapi saya selalu mengatakan: minat adalah sesuatu yang berbeda dari tawaran dan transfer adalah sesuatu yang lain," kata Haller kepada NOS via Sports Mole, Minggu (8/5/2022).

"Tidak, saya tidak akan mengikutinya [Ten Hag]. Saya merasa nyaman di sini, di klub dan di kota ini."

Setelah pindah ke Stadion London bersama West Ham dengan harga sekitar £36 juta pada tahun 2019, Haller berjuang untuk beradaptasi dengan Liga Inggris dan hanya berhasil mencetak 14 gol dalam 54 penampilan untuk The Hammers.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gagal Bersinar di Inggris

Sebastien Haller. Striker berusia 27 tahun yang kini bersinar bersama Ajax ini pernah menjadi bagian West Ham selama 1,5 musim mulai 2019/2020 usai didatangkan dari Eintracht Frankfurt. Hanya mencetak 14 gol dari 54 laga, ia dilepas ke Ajax dan kembali menemukan ketajamannya. (AFP/Ian Kington)

Sebastien Haller salah satu dari sedikit bintang Premier League yang pindah ke liga lain dengan biaya transfer. Striker itu pindah dari West Ham ke Ajax pada 8 Januari 2021.

Meskipun mengejutkan melihat klub mana pun yang membayar biaya semi-besar selama pandemi COVID-19, tidak mengherankan melihat Haller meninggalkan Stadion London.

Didatangkan dari Frankfurt pada musim panas 2019 dengan biaya rekor klub sekitar 45 juta pounds, pemain Pantai Gading itu kesulitan beradaptasi dengan The Hammers dan mengakhiri musim pertamanya dengan klub hanya dengan koleksi tujuh gol.

Penggemar telah terbiasa dengan gaya bermain unik dari Haller, seperti gol tendangan salto melawan Crystal Palace pada bulan Desember lalu. Tetapi secara keseluruhan, dia tampaknya tidak terlalu cocok dengan rencana permainan bos David Moyes.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal MU

Manchester United berhasil memetik poin penuh saat menjamu Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (16/02/2022) dini hari WIB. Duo Portugis, Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes masing-masing mencetak gol kemenangan Setan Merah. (Foto kolase: AP/Rui Viera)

Liga Inggris

Crystal Palace Vs MU

Minggu (22/5/2022)

Pukul: 22.00 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer