Sukses


Liga Inggris: Bukan Gelandang Pekerja, Paul Pogba Dinilai Enggak Cocok di Man City

Bola.com, Jakarta - Sosok gelandang Manchester United, Paul Pogba dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan tim tetangga yaitu Manchester City. The Citizen berpeluang menggaetnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Rumor kepindahannya ke Manchester City kembali memasuki babak baru. Sang pemain dinilai justru tidak akan cocok berada di Etihad Stadium, sehingga membuat transfer tersebut tidak bakal terjadi.

Kepergian Pogba dari MU memang tidak lagi bisa dihindari. Dia sudah bertahun-tahun dikabarkan bakal pergi, berulang kali batal, tapi sekarang sepertinya bakal terwujud.

Musim 2021/22 terbilang buruk bagi Pogba. MU terpuruk dan dia tidak bisa berbuat banyak, justru lebih sering absen karena cedera.

Terlebih, MU akan memulai era baru di bawah Erik ten Hag musim depan. Karena itulah kepergian Pogba tidak lagi bisa dicegah. Namun mungkinkah jika Paul Pogba benar-benar akan memilih datang ke Manchester City musim depan?

2 dari 4 halaman

Kans ke Man City

Awalnya, Pogba masih dihubungkan dengan klub-klub yang sama, yaitu Real Madrid dan Juventus. Namun, dua pekan terakhir, Manchester City juga mulai disebut sebagai kandidat klub baru Pogba.

Gosip ini juga sampai di telinga Jamie Carragher, analis Premier League yang juga merupakan eks pemain Liverpool. Dia tahu spekulasi ini menarik, tapi menurutnya Man City harus berhati-hati.

"Saya tidak akan mendekati dia [Pogba]. Anda bisa juara liga setiap tahun, mendapatkan 90-100 poin setiap tahun, tapi Pogba tidak cukup bekerja keras seperti pemain Man City sekarang," ujar Jamie Carragher di Sky Sports.

3 dari 4 halaman

Terlalu Berisiko

Carragher menilai perkembangan Pogba di MU dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, Pogba tidak mau bekerja keras semaksimal mungkin demi tim. Karakter itu tidak cocok dengan tim Man City.

"Pep mungkin bisa memaksimalkan potensinya dan tidak perlu diragukan lagi bahwa dia punya kemampuan," kata Carragher.

"Namun, jika Anda melihat pemain kreatif lain dalam skuad Man City, mereka punya pemain-pemain brilian yang tidak berhenti berlali dan tidak berhenti bekerja keras dari menit pertama sampai menit 90,” lanjut dia.

Carragher bukan bermaksud meremehkan kualitas Pogba. Bagaimanapun Pogba pernah jadi salah satu gelandang top. Namun, ada perbedaan signifikan soal kerja keras di lapangan.

"Itulah yang membuat Man City sekuat sekarag. Mereka tim hebat dengan pelath brilian dan pemain-pemain top. Saya tidak meragukan kualitas dia [Pogba], tapi dia kurang bekerja keras," jelas Carragher.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/5/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan Liga Inggris saat Ini

Video Populer

Foto Populer