Sukses


5 Rekrutan Terbaik Januari di Liga Inggris: Luis Diaz Masuk atau Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris dikenal luas sebagai kompetisi terbaik di dunia. Persaingan antarklub untuk meraih prestasi sering tersaji dengan sengit.

Liga Inggris musim 2021/2022 ikut berjalan dengan ketat terutama saat Manchester City dan Liverpool saling kejar-kejaran sebagai juaranya.

Manchester City masih kukuh di posisi pertama dengan nilai 86, disusul Liverpool yang terpaut tiga angka. Musim ini diprediksi akan semakin ketat karena Liga Inggris hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Selain soal persaingan juara, tidak ada salahnya membahas sisi menarik dari Liga Inggris yang berkaitan dengan bursa transfer pemain. Khususnya pada tengah musim atau periode Januari setiap musimnya.

Banyak pemain yang ternyata langsung nyetel dengan klub barunya di Liga Inggris saat bergabung di bursa transfer Januari. Yuk tengok siapa saja lima besar rekrutan terbaik Januari di Liga Inggris hingga saat ini:

2 dari 7 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang direkrut Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Ia diberi label sebagai satu di antara striker mematikan dengan catatan 141 gol dalam 213 pertandingan untuk klub Jerman tersebut.

Kemudian Aubameyang dibeli Arsenal dengan nilai 56 juta poundsterling. Aubameyang tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi di tim asal London utara. Ia mencetak 10 gol dari 14 pertandingan pertama.

Bersama Arsenal, Aubameyang total mengantongi 60 gol dalam 95 pertandingan dan memenangkan Piala FA pada 2020. Kebersamaannya dengan Arsenal resmi berakhir, saat Januari kemarin ia hijrah ke Barcelona.

3 dari 7 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez ikut masuk dalam daftar rekrutan terbaik Liga Inggris di bursa transfer Januari. Ia digaet Liverpool dari Ajax Amsterdam dengan mahar 23 juta pounds pada Januari 2011.

Suarez benar-benar menjadi pemain hebat bersama Liverpool, bahkan menjadi pengganti yang tepat untuk Fernando Torres. Selama tiga tahun, Luis Suarez mencetak 78 gol dalam 120 penampilan.

Pemain asal Uruguay itu berhasil menjadi tos scorer Liga Inggris musim 2013/2014. Sayangnya ia pergi ke Barcelonya di musim berikutnya.

4 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Manchester United menyelesaikan prekerutan Bruno Fernandes pada Januari 2020. Ia digaet dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer 67 poundsterling.

Debut gelandang Portugal itu menandai awal dari 14 pertandingan tak terkalahkan yang akhirnya mengangkat posisi Man United papan atas klasemen.

Total, Bruno Fernandes menghasilkan 21 keterlibatan gol (12 gol dan delapan assist) dalam 22 penampilan.

5 dari 7 halaman

Virgil van Dijk

Liverpool pernah memcahkan rekor pembelian bek termahal di dunia pada sosok Virgil van Dijk. Ia dibeli dengan mahar 75 juta poundsterling dari Southampton pada Januari 2018.

Ia sukses menjelma sebagai bek terbaik di dunia sejak berseragam The Reds. Hanya dalam waktu lima bulan setelah kepindahannya ke The Reds, ia mengantarkan Liverpool lolos ke final Liga Champions.

Kemudian meraih gelar juara Liga Champions musim 2019, serta Liga Inggris di musim berikutnya.

6 dari 7 halaman

Luis Diaz

Sosok Luis Diaz menjadi pemain terkini yang dilabeli sebagai rekrutan terbaik Liga Inggis untuk bulan Januari. Ia digaer pada Januari 2022 kemarin, dengan mahar 50 juta pound dari Porto.

Dia baru menjadi pemain Liverpool selama lebih dari empat bulan, tetapi pemain berusia 25 tahun itu langsung menjadi andalan bagi Jurgen Klopp di antara dua bintang Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Luis Diaz mengoleksi enam gol dan tiga assist untuk 22 penampilan. Ia punya kontribusi besar bagi hasil-hasil mentereng Liverpool, termasuk di Liga Champions.

Sumber: Dailymail

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer