Sukses


Liga Inggris: Ucapan Jose Mourinho soal MU Ternyata Benar, Rio Ferdinand Sampai Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Komentar Jose Mourinho soal pencapaiannya dengan Manchester United (MU) kembali viral baru-baru ini. Di tengah keterpurukan MU, ucapan Mourinho terbukti benar.

Kala itu, tahun 2019, Jose Mourinho mengatakan bahwa salah satu pencapaian terbaik dalam kariernya adalah membantu MU finis di peringkat kedua klasemen akhir Premier League.

Katanya: "Mungkin Anda akan berkata: 'Pria ini gila'. Saya terus mengatakan itu karena orang-orang tidak tahu apa yang terjadi di balik layar."

Mourinho dikritik keras dan dianggap gagal melatih Setan Merah. Dia pun dipecat dengan meninggalkan trofi Liga Europa, satu-satunya trofi MU sejak ditinggal Sir Alex Ferguson.

Komentar Mourinho yang sama kembali ramai di media sosial beberapa hari terakhir. Keterpurukan MU sekarang membuktikan bahwa ucapan Mourinho benar.

Legenda MU, Rio Ferdinand, adalah salah satu orang yang paling vokal mengkritik Mourinho pada masanya. Kini, melihat situasi tim sekarang, Ferdinand maju meminta maaf.

"Saya kira ucapan Mourinho menua dengan sangat baik dan untuk hal ini, saya akan meminta maaf sampai batas tertentu, khususnya dalam cara pandang saya terhadap dia dan menghakiminya," ungkap Ferdinand.

"Menurut saya masih ada kekurangan dalam cara dia menangani tim dan beberapa situasi. Namun, dalam hal di balik layar, ucapannya soal finis di peringkat dua EPL telah menua dengan sangat baik," lanjutnya. 

2 dari 3 halaman

Momen Jose Mourinho Mengkritik Banyak Pemain MU

Saat itu Mourinho terang-terangan mengkritik banyak pemain MU. Dia ingin melepas beberapa pemain yang bermasalah dan merekrut pemain baru. Mourinho dianggap berlebihan, tapi kini terbukti benar.

"Kita bisa melihat bahwa ada sesuatu yang salah di balik layar, tapi pada saat itu kita tidak tahu seberapa parahnya. Jelas, Jose Mourinho tahu betul," sambung Ferdinand.

"Dia ingin menjual beberapa pemain dan dia ingin merekrut pemain-pemain tertentu. Tapi saat itu justru ada tawaran gaji besar dan kontrak baru diberikan klub pada pemain-pemain tertentu dan dia terheran-heran," tandasnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 10/05/2022)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer