Sukses


Prediksi Starting XI Aston Villa Vs Liverpool di Liga Inggris: Komposisi Terbaik! Siapa Bakal Menang?

Bola.com, Jakarta - Liverpool menghadapi Aston Villa pada laga tunda pekan ke-33 Liga Inggris 2021/2022, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Pertandingan Liga Inggris di Villa Park ini dijadwalkan kick-off jam 02:00 WIB.

Liverpool dilarang terpeleset lagi saat bertandang ke markas Villa. Hal itu perlu dilakukan apabila mereka masih ingin meraih juara Premier League musim ini.

Sebelumnya tim asuhan Jurgen Klopp itu ditahan imbang Tottenham, Minggu (8/5/2022). Mohamed Salah dan kawan-kawan bermain seri 1-1 di Anfield setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool menjadi tertinggal dari Manchester City. The Reds kini berada di peringkat kedua dengan nilai 83 dan terpaut tiga angka dari The Citizens.

Liverpool harus membawa pulang tiga poin dari marks Villa apabila masih ingin mengejar Manchester City. Kalau tidak, mereka bisa mengucapkan selamat tinggal kepada gelar Premier League.

Dalam laga ini, Aston Villa kehilangan tiga pemainnya, yaitu Leon Bailey, Kortney Hause, dan Jacob Ramsey. Sementara itu, Liverpool kehilangan Roberto Firmino yang punya potensi untuk tampil jika dipaksakan oleh Jurgen Klopp.

2 dari 5 halaman

Aston Villa Turunkan Komposisi Terbaik

 

Steven Gerrard akan berusaha tetap memainkan komposisi terbaik timnya meski ada tiga pemain yang harus absen dalam laga ini. Danny Ings dan Ollie Watkins bakal jadi duet yang diandalkan untuk bisa mendobrak pertahanan Liverpool.

Keduanya akan dibantu oleh Emiliano Bundeia yang jadi playmaker di lini kedua. Sementara itu, Douglas Luiz, Calum Chambers, dan John McGinn akan menjadi trio yang mengawal lini tengah Villa.

Empat pilar lini pertahanan Aston Villa akan diisi oleh Lucas Digne, Tyrone Mings, Ezri Konsa, dan Matthew Cash. Keempatnya bakal membantu Emiliano Martinez yang berdiri di bawah mistar gawang untuk mencoba mencetak clean sheet dalam pertandingan ini.

 

 

3 dari 5 halaman

Liverpool Cuma Kehilangan Roberto Firmino

Sementara itu, Liverpool yang kehilangan Roberto Firmino tetap memiliki skuad terbaik dalam laga tandang ke Villa Park ini. Trio lini depan masih ada Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota.

Sementara itu, di tengah ada Naby Keita, Fabinho, dan Thiago, yang akan mencoba untuk mendominasi sembari membantu lini pertahanan. Trent Alexander Arnold dan Andrew Robertson bakal berada di sisi sayap pertahanan yang sering naik ke depan untuk membantu serangan.

Sementara itu, duet Joel Matip dan Virgil van Dijk bakal berdiri kukuh di jantung pertahanan Liverpool, membantu Alisson yang akan mencoba membuat Liverpool menang tanpa kebobolan dalam pertandingan ini.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Aston Villa (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; John McGinn, Calum Chambers, Douglas Luiz; Emiliano Bundeia; Danny Ings, Ollie Watkins
  • Pelatih: Steven Gerrard
  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota
  • Pelatih: Jurgen Klopp
5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool dan Aston Villa di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer