Sukses


Liga Inggris: Chelsea Langsung Bidik 2 Pemain Bundesliga, Semangat karena Pemilik Baru?

Bola.com, Jakarta - Setelah dipastikan sudah mendapatkan pemilik baru, Chelsea kabarnya langsung menyusun rencana transfer musim panas. Dua pemain klub Bundesliga, RB Leipzig, menjadi incaran, yaitu Christopher Nkunku dan Josko Gvardiol.

Chelsea sebelumnya harus gigit jari dan pusing tujuh keliling. Mereka sempat terancam tak bisa membeli pemain baru atau melego pemain yang sudah ada.

Bahkan The Blues juga sempat tidak boleh menegosiasikan kontrak baru dengan para pemainnya yang kesepakatan kerja samanya akan berakhir. Hal tersebut lantaran aset Roman Abramovich dibekukan Pemerintah Inggris terkait invasi Rusia kepada Ukraina.

Kini Chelsea bisa kembali tersenyum. Mereka sudah memiliki pemilik baru seiring dikonfirmasinya pembelian yang dilakukan konsorsium yang dipimpin Todd Boehly.

 

2 dari 5 halaman

Chelsea Siap Bajak 2 Pemain RB Leipzig

Kabarnya proses akuisisi itu akan segera tuntas. Dengan demikian Chelsea akan bisa berbelanja pemain pada musim panas 2022 nanti.

Kini ada laporan terkait rencana transfer Chelsea. Kabarnya mereka sudah menyusun rencana perekrutan sejumlah pemain baru, di antaranya perekrutan dua pemain RB Leipzig sekaligus. Mereka adalah Christopher Nkunku dan Josko Gvardiol.

Kabar ini dilansir oleh Sky Deutschland. Laporan itu menyebut pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sangat mendambakan dua pemain tersebut.

Laporan itu juga menyebut Leipzig sebenarnya enggan melepas Christopher Nkunku. Sementara Josko masih terikat kontrak jangka panjang.

Namun demikian, Chelsea masih akan mencoba untuk menegosiasikan transfer kedua pemain tersebut. The Blues juga disebut akan mengalokasikan dana 75 juta pounds untuk merekrut keduanya dari RB Leipzig.

3 dari 5 halaman

Konfirmasi Chelsea

Sebelumnya Chelsea sudah mengkonfirmasikan bahwa klub akan segera berpindah tangah dari Roman Abramovich kepada Todd Boehly. Proses akuisisi juga sudah masuk tahap akhir.

"Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Klub," tulis situs resmi Chelsea.

Tak disebutkan secara pasti berapa uang yang diperlukan Todd Boehly untuk mengakuisisi Chelsea. Todd Boehly dan timnya sendiri nanti juga akan melakukan investasi besar untuk Stamford Bridge, akademi, tim perempuan, dan Chelsea Foundation.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea

Pertandingan: Leeds United vs Chelsea

Venue: Elland Road

Hari: Kamis, 12 Mei 2022

Jam: 01.30 WIB

 

Sumber: Sky Deutschland

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 11/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer