Sukses


Liga Inggris: Efektif, 5 Tembakan On Target Man City Sukses Menghujam Gawang Wolverhampton

Bola.com, Wolverhampton - Manchester City tampil efektif saat bersua Wolverhampton Wanderers pada laga tunda pekan ke-33 Premier League, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. The Citizens berhasil mencetak lima gol dari lima tembakan on target.

Bertandang ke Molineux Stadium, Man City tampil dominan sejak bola digulirkan. The Citizens menorehkan 66,3 persen penguasaan bola, berbanding 33,7 persen milik Wolverhampton.

Manchester City juga melepaskan 15 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Wolves hanya memperoleh tiga peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Bermain menekan, Man City sukses membungkam Wolverhampton dengan skor 5-1. Kelima gol The Citizens disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-7, 16', 24', dan 60', serta Raheem Sterling menit ke-84. Adapun The Wolves hanya bisa membalas lewat aksi Leander Dendoncker (11').

Berkat hasil positif tersebut, Manchester City masih kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 89, unggul tiga poin atas Liverpool di urutan kedua. Adapun The Wolves di peringkat kedelapan dengan 50 poin.

 

 

2 dari 5 halaman

5 On Target dan Berbuah 5 Gol

Serangan yang dibangun Manchester City pada laga kontra Wolverhampton Wanderers benar-benar efektif. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil mencetak lima gol dari lima tembakan on target.

Man City menyamai catatan Liverpool pada Desember 2019. Ketika itu, The Reds juga mencetak lima gol dari lima tembakan on target, dan berhasil menang 5-2 atas Everton di Stadion Anfield.

"Kami membutuhkan empat poin untuk menjuarai Premier League, dan kami akan mencoba dan mendapatkan tiga poin pertama pada Minggu melawan West Ham United," ujar manajer City, Pep Guardiola.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Ini bukan tentang itu karena jika kami memenangkan dua pertandingan kami, selisih gol tidak penting," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 11 Mei 2022:

Aston Villa 1 - 2 Liverpool

Gol: Douglas Luiz 3'; Joal Matip 6', Sadio Mane 65'

Kamis, 12 Mei 2022:

Leeds United 0 - 3 Chelsea

Gol: Mason Mount 4', Christian Pulisic 55', Romelu Lukaku 83'

Leicester City 3 - 0 Norwich City

Gol: Jamie Vardy 54', 62', James Maddison 70'

Watford 0 - 0 Everton

Gol: -

Wolverhampton Wanderers 1 - 5 Manchester City

Gol: Leander Dendoncker 11'; Kevin De Bruyne 7', 16', 24', 60', Raheem Sterling 84'

 

4 dari 5 halaman

Top Skorer Premier League:

22 gol - Mohamed Salah (Liverpool)

20 gol - Son Heung-min (Tottenham)

18 gol - Cristiano Ronaldo (Manchester United)

15 gol - Kevin De Bruyne (Manchester City), Diogo Jota (Liverpool), Sadio Mane (Liverpool)

13 gol - Harry Kane (Tottenham Hotspur), Raheem Sterling (Manchester City), Wilfried Zaha (Crystal Palace)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City:

Video Populer

Foto Populer