Sukses


Hasil Pertandingan, Klasemen, dan Top Scorer Liga Inggris: Tottenham Lumat Arsenal, Son Heung-min Kejar Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur melumat Arsenal 3-0 dalam partai Premier League 2021/2022 pekan ke-36 yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Dua dari tiga gol kemenangan Tottenham pada laga bertajuk North London Derby ini diborong oleh Harry Kane, salah satunya lewat eksekusi penalti. Satu gol lainnya dicetak Son Heung-min.

Kemenangan ini terasa sangat krusial bagi Tottenham dalam persaingan dengan Arsenal memperebutkan satu tempat di zona empat besar. Spurs kini hanya tertinggal satu angka dari The Gunners, dengan dua laga tersisa.

Seperti bisa diprediksi, tensi tinggi mewarnai laga derby ini sejak awal babak pertama. Meski demikian, kedua tim masih belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Memasuki menit ke-21, Tottenham Hotspur mendapat hadiah penalti setelah Cedric Soares dianggap mendorong Son Heung-min di kotak terlarang. Kane yang bertindak sebagai algojo pun sukses memperdaya Aaron Ramsdale.

2 dari 5 halaman

Unggul Jumlah Pemain

Pukulan lebih telah didapat Arsenal pada menit ke-33 ketika Rob Holding mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah usai kedapatan menghentikan laju Son Heung-min.

Hanya empat menit berselang, Tottenham Hotspur sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menggandakan skor lewat sundulan jarak dekat Kane. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

3 dari 5 halaman

3-0

Hanya semenit usai kembali dari kamar ganti, Tottenham semakin berada di atas angin setelah Son Heung-min sukses membobol gawang Ramsdale. Spurs pun kini memimpin 3-0.

Keunggulan tiga gol membuat Spurs sedikit menurunkan tempo permainan mereka. Situasi ini membuat Arsenal sempat sedikit lebih mendominasi penguasaan bola.

Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-0 untuk kemenangan Tottenham pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

4 dari 5 halaman

Top Scorer Liga Inggris

Mohamed Salah (Liverpool, 22 gol)

Son Heung-min (Tottenham Hotspur, 21 gol)

Cristiano Ronaldo (Manchester United, 18 gol)

Kevin de Bruyne (Manc City, 15 gol)

Diogo Jota (Liverpool, 15 gol)

Sadio Mane (Liverpool, 14 gol)

 

Bola.net (Ari Prayoga, 13/5/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer