Sukses


Liga Spanyol: MU Terancam Sulit Boyong Frenkie de Jong, Gara-gara Tak Lolos ke Liga Champions Tuh

Bola.com, Barcelona - Manajer anyar Manchester United (MU), Erik Ten Hag, dikabarkan ngebet bereuni dengan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Namun, ada satu alasan yang membuat De Jong terancam emoh gabung ke Old Trafford. 

Erik Ten Hag ingin menjadikan Frenkie de Jong sebagai bagian dari revolusinya merombak MU pada musim depan. Dia menjadi salah satu bidikan teratas MU pada musim panas 2022. 

Ten Hag sudah bertemu dan berdiskusi dengan Direktur Sepak Bola MU, John Murtough, di Amsterdam pada awal pekan ini setelah Ajax Amsterdam menjuarai Liga Belanda 2021/2022. Salah satu topik yang mereka bahas adalah soal aktivitas transfer. 

Setelah pertemuan, MU mengakui sulit menggaet De Jong dari Barcelona. Apalagi, sang gelandang juga diminati oleh klub-klub raksasa seperti Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Manchester City. 

Ketiga klub itu punya sesuatu yang berharga yang tidak dimiliki MU, yaitu tiket Liga Champions musim depan. 

 

2 dari 5 halaman

Faktor Penghambat Lainnya

Seperti dikutip The Sun, Jumat (13/5/2022), Tiket Liga Champions bukan satu-satunya faktor yang menyulitkan MU. Ada juga satu faktor lainnya yang bakal membuat De Jong berpikir ulang untuk menerima tawaran bereuni dengan Erik Ten Hag.

Jika pindah ke klub seperti Man City, Bayern Munchen, atau PSG, maka De Jong juga punya kesempatan memenangi trofi Liga Champions, atau gelar individu jika dirinya tampil ciamik. Sebaliknya, MU kemungkinan hanya bisa menawarkan trofi Europa Conference League.

Perbandingan itu diyakini akan menjadi pertimbangan penting De Jong sebelum memutuskan masa depannya. 

 

3 dari 5 halaman

Peluang MU Gaet Frenkie de Jong

Sebelumnya, sempat ada kabar Manchester United (MU) tinggal selangkah lagi mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona. Proses kepindahan pemain asal Belanda itu mencapai 95 persen.

Kepastian itu diungkapkan oleh jurnalis Spanyol, Gerard Moreno. Barcelona setuju melepas Frenkie de Jong ke Manchester United (MU) karena tak puas dengan penampilannya.

"Sebelum musim berakhir dan dengan 95 persen kemungkinan, Frenkie de Jong akan dilepas ke Manchester United. Ini murni soal ekonomi," kata Gerard Moreno.

"Barcelona harus menjual pemain yang kurang bersinar di klub. Misi ini akan rampung sekitar 70 jura euro dan 80 juta euro," tegas Gerard Moreno.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Lama Dikaitkan dengan MU

Frenkie de Jong memang sudah lama dikaitkan dengan Manchester United (MU). Manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag, disebut menjadikan Frenkie de Jong sebagai target transfer pada musim panas nanti. 

Frenkie de Jong sebenarnya baru bergabung dengan Barcelona pada Juli 2019. Namun, performa yang kurang memuaskan menjadi alasan Barcelona siap melepas sang pemain ke Manchester United (MU).

Frenkie de Jong sejauh ini sudah tampil sebanyak 138 pertandingan. Eks pemain Ajax itu sukses mencetak 13 gol dan 17 assist.

Namun, pencapaian itu dianggap masih kurang oleh Barcelona. Saat ini, De Jong masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2026 di Camp Nou. 

Sumber: The Sun 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer