Sukses


Jelang Final Piala FA Chelsea Vs Liverpool: Jurgen Klopp Pasrah soal Situasi Fabinho

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak bisa menurunkan Fabinho dalam final Piala FA 2021/2022 melawan Chelsea di Wembley, Sabtu (14/5/2022).

Klopp juga mengindikasikan Fabinho akan pulih tepat waktu untuk final Liga Champions melawan Real Madrid pada 28 Mei. Namun, pria berusia 54 tahun itu menekankan kepercayaannya pada kapasitas timnya untuk mengatasi situasi gelandang bertahan itu.

"Kami harus melakukannya, karena kami dapat mengatasinya. Memiliki dia atau tidak memiliki dia adalah perbedaan tetapi semuanya baik-baik saja. Itu hal normal yang terjadi," kata Klopp soal Fabinho via Mirror, Jumat (13/5/2022).

“Tidak pernah dalam posisi di mana Anda memiliki 12 opsi, selalu dalam posisi di mana Anda (tidak). Kami memiliki beberapa pemain. Dia masuk dan bermain luar biasa (di Villa), dia telah memainkan permainan super musim ini," katanya.

Pemain asal Brasil itu tertatih-tatih ketika Liverpool mengalahkan Aston Villa. Setelah diperiksa, Fabinho mengalami cedera hamstring yang kemungkinan akan membuat pemain berusia 28 tahun itu absen selama sisa kalender domestik.

 

2 dari 5 halaman

Situasi Aman

Selain Liga Inggris, The Reds akan bertanding pada dua final berbeda, yakni Piala FA dan Liga Champions. Piala FA jadi ajang terdekat, yakni akhir pekan ini, dan teka teki mengenai Fabinho jadi pertanyaan penting.

Musim ini, Liverpool tidak banyak diganggu cedera seperti musim lalu. Pada 2020/2021, Liverpool kehilangan banyak pemain, termasuk Virgil Van Dijk dan Thiago Alcantara sehingga mereka gagal meraih gelar.

Musim ini, pasukan Jurgen Klopp full team dan sudah merebut satu piala, yakni Carabao.

 

3 dari 5 halaman

Pulih Lebih Cepat?

Menurut The Times, Fabinho menegaskan kepada Jurgen Klopp bahwa ia siap dimainkan pada laga final Piala FA melawan Chelsea.

Masih dalam laporan yang sama, Fabinho dikabarkan setidaknya bisa berjalan dengan normal lagi dan rasa sakitnya sudah hilang.

Jika benar demikian, Jurgen Klopp masih harus meminta laporan dari tim medis. Sebab Liverpool akan menjalani satu final genting lainnya, yakni Liga Champions melawan Real Madrid.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool

Piala FA

  • 14 Mei 2022
  • 22.45 WIB - Liverpool Vs ChelseaLiga Inggris

Liga Inggris

  • 18 Mei 2022
  • 01.45 WIB - Southampton Vs Liverpool
  • 22 Mei 2022
  • 22.00 WIB - Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers

Liga Champions

  • 29 Mei 2022
  • 02.00 WIB - Liverpool Vs Real Madrid
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer