Sukses


Liga Inggris: Setelah Cetak Gol untuk Tottenham ke Gawang Arsenal, Ada yang Bikin Son Heung-min Kecewa

Bola.com, Jakarta - Performa cemerlang diperlihatkan oleh bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, saat mengantarkan timnya menang 3-0 atas Arsenal dalam laga Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Namun, pemain asal Korea Selatan itu juga kecewa. Apa penyebabnya?

Pertandingan ini seharusnya bisa menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk mengunci satu slot di posisi empat besar Premier League. Namun, Tottenham Hotspur memperlihatkan perlawanan mereka dan membungkam rival sekotanya.

Kali ini tekanan tinggi yang diterapkan Tottenham Hotspur membuat Arsenal kelimpungan. Dua gol yang dicetak Harry Kane dan kartu merah Rob Holding pada babak pertama sudah cukup jadi penentu hasil akhir.

Menariknya, Son Heung-min memperlihatkan bahwa dia belum puas dengan dua gol. Winger asal Korea Selatan itu mencetak gol ketiga pada menit ke-47 dan bisa mencetak lebih banyak gol.

2 dari 5 halaman

Mendekati Top Scorer

Satu gol yang dicetak Son Heung-min yang dicetak ke gawang Arsenal cukup baginya untuk memanaskan persaingan menjadi top scorer Premier League musim ini.

Tercatat winger asal Korea Selatan itu sudah mencetak 21 gol di Premier League pada musim ini.

Son Heung-min hanya terpaut satu gol dari Mohamed Salah yang saat ini memimpin daftar top scorer dengan 22 gol. Dengan dua laga terssisa, tentu segalanya bisa terjadi.

3 dari 5 halaman

Tanpa Penalti

Satu hal yang menarik dari torohen Son Heung-min sebagai calon top scorer Premier League musim ini. Pemain asal Korea Selatan itu tak pernah sekalipun mencetak gol dari titik putih.

Son Heung-min tercatat mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan tandukan kepalanya.

Sementara untuk perbandingan, Mohamed Salah yang unggul satu gol daripada Son Heung-min, mencetak lima gol melalui titik putih.

4 dari 5 halaman

Kecewa

Bermain bagus dan mencetak satu gol ke gawang Arsenal, Son Heung-min memendam kekecewaan. Alasannya karena pemain asal Korea Selatan itu ditarik keluar pada menit ke-72.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, sepertinya memiliki rencana lain untuk pemain sayapnya tersebut. Namun, Son Heung-min justru memperlihatkan ekspresi kecewa saat meninggalkan lapangan.

"Jelas saya ingin selalu bermain, tapi apa daya, dia manajernya. Itu keputusan pelatih dan saya harus menerimanya," ujar Son.

"Dia berkata kami akan menghadapi pertandingan penting pada Minggu besok. Ini bukan perkara besar, saya tidak marah, hanya kecewa karena ditarik keluar," lanjutnya.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 13/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Tottenham Hotspur di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer