Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Berkembang, Efek Positif Antonio Conte Marah-Marah?

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Italia, Antonio Conte, dikenal sebagai sosok yang keras terhadap tim asuhannya. Menariknya, bersama Tottenham Hotspur, sifat keras Conte terbukti memberikan efek yang positif bagi tim.

Tottenham Hotspur baru saja menorehkan kemenangan telak 3-0 atas rivalnya, Arsenal, dalam derbi London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi bukti betapa tangguh mental dan kerja keras para pemain Tottenham Hotspur. Satu yang menarik, beberapa bulan lalu Antonio Conte pernah mengeluh dan cemas dengan potensi gagal menangani Tottenham.

Pelatih yang juga pernah menangani Chelsea itu merasa tidak puas karena tak bisa membawa tim asuhannya bersaing di level tertinggi untuk meraih trofi juara. Namun, kini Tottenham memberikan perbedaan bersama Conte.

Tottenham Hotspur terbukti bisa bersaing ketat untuk mendapatkan posisi di empat besar Premier League. Kerja keras Antonio Conte bersama Tottenham mulai memperlihatkan hasil.

2 dari 5 halaman

Harus Seimbang

 

Satu alasan mengapa Tottenham Hotspur bisa sebagus saat ini adalah karakter yang dimiliki Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu dikenal keras dan tak segan memarahi para pemain.

Namun, Antonio Conte pun menyadari bahwa kemarahannya tidak bisa selalu menjadi solusi. Ia harus mengetahui batasan yang tepat agar para pemain tetap termotivasi.

Conte pun mengakui bahwa hal tersebut tidak mudah. Namun, yang terpenting baginya adalah bagaimana mengenal karakter para pemain dengan baik.

3 dari 5 halaman

Komentar Conte

 

"Tidak mudah, sebab Anda harus benar-benar memperhatikan keseimbangan yang tepat. Jika Anda mendorong pemain berlebihan, bisa jadi Anda mendapatkan jawaban sebaliknya," ujar Antonio Conte.

"Penting bagi saya mengenal pemain dengan lebih baik dan supaya mereka mengenal saya lebih baik. Mereka harus memahami bahwa terkadang saya marah dan menyadari alasan saya marah,"

"Jangan lupa, kekalahan dari Burnley membuat saya sangat-sangat marah," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Pertandingan Penting

 

Kemenangan atas Arsenal ini hanya langkah awal bagi Tottenham Hotspur untuk membuka asa finis di posisi empat besar. Mereka harus memenangi dua pertandingan tersisa untuk bisa tetap menjaga peluang tersebut.

"Sekarang kita boleh bicara soal banyak hal positif, tapi Minggu besok melawan Burnley kami harus menang. Jadi saya meminta fans untuk menciptakan kembali atmosfer stadion seperti malam ini yang luar biasa," ujar Antonio Conte.

"Penting untuk tetap menyatu pada Minggu besok dan menciptakan kembali atmosfer yang sama. Kami harus bermain bersama-sama, sebab pertandingan tidak akan mudah," lanjutnya.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 13/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Tottenham di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer