Sukses


Liga Inggris: 9 Pemain Pembelian Termahal Man City, Erling Haaland Masuk Daftar Elite

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland akan menjadi bagian penting Man City musim depan. Direkrut dari Borussia Dortmund, akankah ia bisa sukses seperti pembelian mahal The Citizens lainnya?

Erling Haaland tampil sangat gemilang bersama Dortmund. Striker asal Norwegia tersebut mampu mencetak 85 gol dan membuat 23 assist dari 88 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajaman Haaland membuatnya diminati banyak klub papan atas Eropa. Namun, Manchester City yang pada akhirnya berhasil memenangkan perburuan sang striker.

Man City kabarnya hanya perlu membayar 60 juta euro untuk bisa membeli Haaland. Dia bakal menjadi andalan di lini depan tim asuhan Josep Gaurdiola pada musim depan.

Manchester City sendiri memang dikenal sering membeli pemain berkualitas dengan harga mahal. Haaland bukanlah satu-satunya pemain yang didatangkan dengan harga selangit. Siapa saja yang lainnya?

2 dari 12 halaman

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy adalah salah satu pemain yang direkrut Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017. The Citizens mengeluarkan 57,5 juta euro untuk mendapatkan Mendy dari AS Monaco.

Tapi pemain asal Prancis itu kerap menepi karena cedera. Alhasil, Mendy hanya bermain 75 kali selama lima musim di Etihad Stadium.

Kini Mendy sedang dibekukan dari skuat Manchester City. Pemain berusia 27 tahun tersebut harus berurusan dengan kepolisian Inggris karena kasus pemerkosaan.

3 dari 12 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland tampil sangat apik bersama Borussia Dortmund. Dia mampu mencetak gol secara reguler untuk Dortmund sejak bergabung dengan klub pada 2020.

Berkat ketajamannya, Haaland banyak diminati klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United hingga Chelsea. Namun, Manchester City yang berhasil mendapatkannya.

The Citizens kabarnya bakal mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 60 juta euro. Haaland akan jadi tambahan yang sangat luar biasa untuk lini depan tim asuhan Josep Guardiola.

4 dari 12 halaman

Rodri

Rodrigo Hernandez merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia membela Manchester City setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada 2019 lalu dengan mahar 62 juta euro.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut sekarang menjadi andalan Manchester City di bawah asuhan Josep Guardiola. Rodri sudah mencatatkan 148 penampilan bersama The Citizsens.

Rodri juga sukses mempersembahkan berbagai gelar bergengsi untuk Manchester City. Dia berhasil memenangkan satu Premier League dan dua Carabao Cup.

5 dari 12 halaman

Raheem Sterling

Manchester City mendapatkan Raheem Sterling dari Liverpool dengan harga yang sangat mahal. Saat itu, Sterling ditebus Man City dengan mahar sebesar 63,7 juta euro pada musim panas 2015.

Dana yang dikeluarkan Man City tersebut tak sia-sia. Pasalnya Sterling turut mengantarkan The Citizens meraih banyak gelar seperti tiga titel Premier League.

Hingga kini, pemain 27 tahun tersebut telah membela Man City dalam 337 pertandingan di semua kompetisi. Dia pun cukup produktif dengan menyumbang 130 gol dan 93 assist.

6 dari 12 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte didatangkan Manchester City ke Etihad Stadium dari Athletic Bilbao. Kepindahan Laporte terjadi pada musim panas 2016 dengan mahar yang mencapai 65 juta euro.

Laporte sekarang menjadi andalan di lini belakang Manchester City asuhan Josep Guardiola. Pemain timnas Spanyol tersebut menunjukkan performa yang cukup solid di jantung pertahanan.

Selama menjadi bagian The Cityzens, Laporte telah mencatatkan 152 pertandingan di semua kompetisi. Bek tengah 27 tahun ini mencatatkan 12 gol dan 3 assist.

7 dari 12 halaman

Joao Cancelo

Joao Cancelo didatangkan Manchester City dari Juventus pada musim panas 2019. Kepindahan pemain asal Portugal tersebut ke Etihad Stadium memakan biaya sebesar 65 juta euro.

Cancelo awalnya kesulitan untuk tampil reguler di tim arahan Josep Guardiola. Namun, Cancelo kini menjadi tumpuan di sektor bek kiri The Citizens.

Selama berseragam Man City, Cancelo sudah memainkan 125 pertandingan dengan mencetak tujuh gol dan 17 assist. Dia juga berhasil membantu The Citizens meraih gelar Premier League dan Carabao Cup.

8 dari 12 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez datang ke Manchester City pada musim panas 2018. Dia dibeli dari Leicester City dengan biaya yang mencapai 67,8 juta euro.

Kiprahnya bersama Manchester City cukup apik. Pemain asal Aljazair ini berhasil meraih dua gelar Premier League dan tiga Carabao Cup dan satu FA Cup bersama The Citizens.

Hingga kini pemain berusia 31 tahun tersebut telah membela Man City dalam 186 pertandingan di semua kompetisi. Mahrez mencatatkan 63 gol dan 46 assist.

9 dari 12 halaman

Ruben Dias

Untuk memperkuat barisan pertahanannya, Manchester City mendatangkan Ruben Dias pada musim panas 2020. Bek asal Portugal tersebut ditebus seharga 68 juta euro dari Benfica.

Dias pun tercatat sebagai pemain belakang termahal yang direkrut Man City. Namun, Dias membayar biaya transfernya itu dengan penampilan solid di jantung pertahanan The Citizens.

Pemain 24 tahun ini telah mencatatkan 90 penampilan bersama Man City di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, dia menorehkan tiga gol dan lima assist.

10 dari 12 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain penting Manchester City. Pemain berusia 30 tahun ini telah memperkuat The Citizens sejak 2015 lalu.

De Bruyne ditebus dari Wolfsburg dengan mahar sebesar 76 juta euro. Gelandang asal Belgia tersebut sekarang menjadi andalan di lini tengah The Citizens.

De Bruyne berhasil meraih tiga gelar Premier League dan sejumlah trofi lainnya. Dia sudah mencatatkan 304 penampilan dengan torehan 82 gol dan 120 assist.

11 dari 12 halaman

Jack Grealish

Pemain termahal yang pernah direkrut Manchester City adalah Jack Grealish. Pemain asal Inggris tersebut diboyong dari Aston Villa dengan dana sebesar 117,5 juta euro pada musim panas kemarin.

Grealish dikontrak Man City sampai tahun 2027. Namun, pemain berusia 26 tahun tersebut masih belum menunjukkan performa yang sangat istimewa setelah datang ke Etihad Stadium.

Selama membela Man City, Grealish sudah mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi. Dia baru mencetak lima gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/5/2022)

12 dari 12 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer