Sukses


Sempat Alami Cedera Serius, Mateo Kovacic Bisa Bela Chelsea di Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menantang Liverpool pada perebutan trofi Piala FA 2021/2022 di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam nanti. Menjelang bentrok, The Blues (julukan Chelsea) mendapat kabar gembira.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan kabar yang mengejutkan bahwa satu di antara pemain tengahnya berpeluang tampil, meski sempat dihantam cedera. Adalah gelandang Mateo Kovacic.

Eks pemain Real Madrid tersebut sebelumnya diragukan bermain karena cedera, namun saat ini dipastikan dalam kondisi bagus dan bisa bermain untuk meladeni Liverpool.

Bagi Chelsea, ini adalah laga yang penting. Piala FA adalah satu-satunya peluang Chelsea untuk meraih gelar juara. Jadi, mereka diprediksi akan tampil habis-habisan demi menutup musim dengan manis.

Tapi, sejumlah kendali menyambangi The Blues sebelum laga. Sejumlah pemain tidak dalam kondisi bugar. Salah satunya adalah Mateo Kovacic.

2 dari 3 halaman

Benturan Keras

Mateo Kovacic mengalami cedera saat Chelsea menang dengan skor 3-0 atas Leeds United pekan lalu. Mantan pemain Real Madrid itu terkapar pada menit ke-30 karena terlibat benturan keras. Kovacic pun tidak bisa melanjutkan laga.

Kovacic sempat diragukan bisa bermain di final Piala FA. Tapi, Thomas Tuchel memberikan kabar yang mengejutkan terkait kondisi Kovacic.

"Cukup mengejutkan berada dalam situasi di mana kami bisa mencoba, dan Kovacic ingin mencobanya. Departemen medis memberi lampu hijau untuk mencobanya," ucap Tuchel seperti dikutip dari Football London.

"'Keuntungannya' adalah ligamennya sudah robek dari insiden terakhir di Semifinal Piala FA, jadi tidak ada cedera baru, hanya sakit yang sangat. Pergelangan kakinya bengkak parah. Kami harap cukup waktu baginya untuk pulih," kata Tuchel.

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

Kehadiran Mateo Kovacic sangat penting bagi Chelsea dan Tuchel. Sebab, pada waktu yang sama, kondisi Jorginho dan N'Golo Kante juga tidak cukup bugar. Jadi, Kovacic disiapkan untuk menjadi andalan di lini tengah dan performanya sedang bagus.

"Pada laga melawan Leeds, dia sangat, sangat bagus, dan secara umum performa Kovacic meningkat musim ini. Kualitas dan kepribadiannya sering kami bahas. Dia adalah pemain top, dan itulah mengapa dia bermain selama bertahun-tahun untuk Real Madrid," tegas Tuchel.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 14/5/2022)

Video Populer

Foto Populer