Sukses


Liga Inggris: Sanksi Chelsea Bukan Alasan Antonio Rudiger untuk Hengkang, Terus Apa Dong?

Bola.com, Jakarta - Chelsea bakal ditinggalkan oleh satu di antara bek andalannya, Antonio Rudiger. Ia telah memutuskan hengkang seiring kontaknya di The Blues berakhir musim ini.

Kabar terkini, Antonio Rudiger menegaskan bahwa dirinya meninggalkan Chelsea bukan karena sanksi yang dijatuhkan kepada pihak klub.

Kontrak pemain asal Jerman itu di Stamford Bridge akan tuntas pada akhir musim nanti. Kemudian sang bek sudah memutuskan untuk tidak menambah masa baktinya di klub.

Rudiger bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017 setelah digaet dari AS Roma. Dia kemudian berhasil menjelma menjadi dinding yang kukuh untuk pertahanan The Blues.

Setelah cabut dari Chelsea, Antonio Rudiger selanjutnya akan melanjutkan kariernya di Real Madrid. Dia akan bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut dengan status bebas transfer.

2 dari 4 halaman

Tetap di Hati

Antonio Rudiger akhirnya membeberkan alasannya meninggalkan Chelsea. Dia mengatakan sanksi yang didapat The Blues dari pemerintah Inggris bukanlah sebab dirinya hengkang.

"Saya tidak ingin membahas terlalu dalam. Ada peluang tapi sanksi bukan masalah," kata Rudiger.

Rudiger sangat menikmati lima tahun kebersamaannya dengan Chelsea. Karena itu, The Blues akan selalu menjadi tempat yang istimewa buat dirinya.

“Sudah lima tahun dengan pasang surut seperti biasanya. Ada banyak hal positif, tetapi itulah mengapa saya lebih frustrasi karena saya ingin memiliki akhir yang berbeda [dengan meraih piala]," lanjutnya.

"Ini tentang kedua belah pihak. Chelsea sangat baik bagi saya dan saya baik untuk Chelsea. Saya sangat, sangat berterima kasih, baik saya dan keluarga saya. Saya menjadi seorang pria di sini. Anak-anak saya lahir di sini dan segalanya. London, dan terutama Chelsea, akan selalu istimewa bagi saya,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Kekalahan di Final Piala FA

Antonio Rudiger juga mengomentari kekalahan Chelsea atas Liverpool di final FA Cup, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Chelsea kini kalah dalam lima final domestik berturut-turut, dengan dua yang terakhir terjadi saat melawan Liverpool melalui adu penalti.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang bagus seperti final Carabao Cup. Kami memiliki peluang, mereka memiliki peluang. Tetapi pada akhirnya kami tahu bahwa penalti selalu lotre dan kami kalah," tambahnya.

"Pada akhirnya ini tentang menang, ini bukan tentang musim depan. Pertandingan ini tentang hari ini dan itu harus diambil. Sayangnya kami tidak (menang)," tutupnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 16/5/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer