Sukses


Liga Inggris: 3 Pemain Southampton yang Bakal Menjadi Mimpi Buruk Bagi Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menyambangi markas Southampton dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2021/2022, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. The Reds mengincar kemenangan di St Mary Stadium untuk menghidupkan kans juara.

Bersua Southampton di St. Mary Stadium hari Rabu dini hari WIB pukul 01.45 WIB, Liverpool harus membawa pulang tiga poin demi persaingan melawan Manchester City untuk menjadi juara Liga Inggris.

Menuju laga ini, Liverpool mengetahui fakta Man City baru saja terpeleset ketika menghadapi West Ham. Artinya kemenangan atas Soton akan membuat gap poin Liverpool dengan Man City tinggal satu poin menuju laga pekan terakhir.

Kubu tuan rumah Southampton bakal tampil tanpa beban. Kalah atau menang tak lagi memengaruhi secara signifikan posisi mereka di klasemen.

Justru situasi ini yang bisa membuat kekuatan The Saint keluar maksimal, dan membahayakan Liverpool. Hanya saja, Soton tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir bukan modal bagus.

Artinya, pekerjaan rumah nan besar sudah menanti jika tak ingin jadi santapan empuk Liverpool. Akan tetapi Southampton juga punya tiga pemain kuncinya yang bisa membuat Liverpool kandas. Yuk Simak ulasan menariknya berikut ini:

2 dari 5 halaman

Jan Bednarek

Jan Bednarek menjadi figur penting di lini tengah Southampton. Gelandang Timnas Polandia tersebut menjadi pemain yang sulit tergantikan di timnya.

Terbukti Jan Bednarek sudah bermain sebanyak 31 kali di Liga Inggris musim ini. Ia juga sudah mengoleksi empat gol

Pemain berusia 26 tahun tersebut wajib diwaspadai oleh lini tengah Liverpool. Terutama para gelandang mereka jika tidak ingin kalah duel dengan Bednarek.

3 dari 5 halaman

Armando Broja

Armando Broja adalah striker andalan Southampton yang berstatus pinjaman dari Chelsea. Pemain berusia 20 tahun itu ternyata sukses menjadi mesin gol Soton.

Dalam 31 kali bermain, pemain asal Spanyol sudah mengemas enam gol. Dua gol lainnya juga ia sumbang di ajang Piala FA.

Armando Broja berpotensi menebar ancaman bagi pertahanan Liverpool. Posturnya yang tinggi bisa menjadi lawan sengit Virgil van Dijk.

4 dari 5 halaman

Che Adams

Ketajaman Che Adams bersama Southampton tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia adalah pencetak gol terbanyak bagi timnya di musim ini.

Che Adams sudah mengemas tujuh gol dari 28 pertandingan. Artinya, statistik Adams jauh lebih baik dari Armando Broja.

Kecepatan dari seorang pemain berusia 25 tahun bisa menghadirkan masalah bagi sektor pertahanan Liverpool. Van Dijk dan Ibrahima Konate harus merapatkan wilayahnya jika tidak ingin kecolongan karena aksi Che Adams.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer