Sukses


5 Calon Klub Baru Alex Oxlade-Chamberlain pada Musim Panas: Tim Premier League Berbaris!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, berpotensi meninggalkan Anfield pada akhir musim ini. Klub mana saja yang berpotensi jadi pelabihan baru pemain Timnas Inggris itu.

Alex Oxlade-Chamberlain bergabung bersama Liverpool dari Arsenal pada 2017. Sejak ssaat itu, ia sudah 133 kali membela The Reds di semua kompetisi.

Meski terikat kontrak sampai 2023, masa depan Oxlade-Chamberlain di Anfield diragukan. Sebab, dia tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sudah sulit mendapatkan kesempatan bermain di Liverpool, mungkin sudah saatnya Oxlade-Chamberlain beralih ke klub lain. Lalu klub mana yang berpotensi mendapatkan jasanya?

Berikut 5 klub yang paling mungkin menjadi klub baru Alex Oxlade-Chamberlain jika meninggalkan Liverpool:

2 dari 7 halaman

Newcastle United

 

Newcastle United kemungkinan akan melakukan perombakan besar-besaran di skuatnya pada bursa transfer musim panas. Eddie Howe punya dana belanja yang cukup besar untuk mendatangkan pemain baru.

Manajer berusia 44 tahun itu bisa menghabiskan sebagian dari dana belanjanya untuk Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang asal Inggris itu akan menjadi opsi yang bagus untuk lini tengahnya saat ini.

Menurut laporan, The Magpies mencoba mengontrak mantan gelandang Arsenal tersebut pada Januari lalu. Mereka bisa mencoba  lagi untuk mengontraknya selama bursa transfer musim panas mendatang.

3 dari 7 halaman

Aston Villa

 

Aston Villa menunjuk legenda Liverpool, Steven Gerrard, sebagai manajer baru pada November 2021. Dia sudah meraih beberapa hasil yang bagus selama bekerja di Villa Park.

Steven Gerrard butuh tambahan amunisi untuk mendongkrak performa Aston Villa. Dia telah dikaitkan dengan beberapa pemain dari mantan klubnya, termasuk Alex Oxlade-Chamberlain.

Mantan pemain Arsenal ini merupakan pemain serba bisa karena mampu bermain di beberapa posisi di lini tengah dan lini serang. Fleksibilitas Oxlade-Chamberlain akan sangat berguna buat tim asuhan Gerrard.

4 dari 7 halaman

West Ham United

 

West Ham United membuat kemajuan yang signifikan di bawah David Moyes. Mereka saat ini berada di urutan ketujuh di Premier League dan berpeluang lolos ke Liga Europa musim depan.

Moyes pasti ingin meningkatkan kekuatan skuatnya apabila mereka kembali bermain di Eropa. Mereka bakal masuk bursa transfer untuk mendapatkan sejumlah amunisi baru.

West Ham sudah dikaitkan dengan sejumlan pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Satu di antaranya adalah gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

5 dari 7 halaman

Crystal Palace

Performa Crystal Palace di bawah asuhan Patrick Vieira pada musim ini kurang begitu bagus. Mereka sekarang menghuni di peringkat ke-13 klasemen Premier League.

Palace tentu saja butuh tambahan amunisi baru untuk mendongkrak performa Palace pada musim depan. The Eagles kabarnya tertarik mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain di bursa transfer musim panas mendatang.

Oxlade-Chamberlain bisa mendapat kesempatan bermain di Selhurst Park. Dia bisa jadi tambahan yang bagus untuk lini tengah Palace.

6 dari 7 halaman

Everton

Everton terseok-seok dalam ajang Premier League pada musim ini. Namun, tim asuhan Frank Lampard masih punya peluang yang besar untuk tidak turun kasta pada musim depan.

Pemilik Everton tentu akan berinvestasi di musim panas untuk meningkatkan kekuatan skuatnya. Alex Oxlade-Chamberlain kabarnya masuk dalam radar transfer mereka.

Everton sepertinya akan butuh tambahan gelandang baru. Terlebih Donny van de Beek akan kembali ke Manchester United.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer