Sukses


Liga Inggris: Bobol Gawang Southampton, Takumi Minamino Masuk Geng Elite Liverpool

Bola.com, Southampton - Takumi Minamino berhasil mencetak satu gol saat Liverpool membungkam Southampton pada laga pekan ke-37 Premier League. Dengan tambahan satu gol tersebut, Minamino masuk geng elite The Reds.

Pemain asal Jepang tersebut dipercaya tampil sejak menit awal. Bagi Takumi Minamino, ini adalah untuk pertama kalinya bermain sebagai starter di Liverpool.

Dipercaya menghuni starting XI, Minamino tampil impresif. Menurut catatan Whoscored, Takumi Minamino melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan mencapai 84 persen, dan melakukan satu dribel sukses.

Dia pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27. Bola hasil tembakan kaki kanan Takumi Minamino ke tiang dekat, tak mampu dihalau kiper Southampton, Alex McCarthy.

Berkat kontribusi Takumi Minamino, Liverpool berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 2-1. Satu gol lainnya milik The Reds disarangkan Joel Matip pada menit ke-67, sedangkan gol tunggal The Saints dicetak Nathan Redmond menit ke-13.

 

2 dari 5 halaman

Masuk Geng Elite Liverpool

Berhasil membobol gawang Southampton, Takumi Minamino telah mengoleksi 10 gol dari 24 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini. Dari 10 gol tersebut, tiga di antaranya ditorehkan Minamino di ajang Premier League.

Tak hanya itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga masuk geng elite Liverpool. Seperti dilansir Squawka, Takumi Minamino adalah pemain kelima yang berhasil mendulang 10 gol atau lebih bersama The Reds pada musim ini.

Selain Minamino, pemain Liverpool lainnya yang sudah mengoleksi 10 gol adalah Mohamed Salah (30 gol), Sadio Mane (22 gol), Diogo Jota (21 gol), dan Roberto Firmino (11 gol).

 

3 dari 5 halaman

Sengit Sampai Akhir

Sementara itu, kemenangan atas Southampton membuat Liverpool terus menempel ketat Manchester City. The Reds dan Man City bersaing hingga pekan terakhir untuk meraih titel juara.

Saat ini, Liverpool masih berada di urutan kedua dengan nilai 89. Skuad Si Merah tertinggal satu angka dari The Citizens yang menempati posisi teratas.

Dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, Man City dan Liverpool bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi bisa meraih kemenangan, serta keluar sebagai kampiun.

Pada pekan penutup, 22 Mei mendatang, Manchester City bakal bersua Aston Villa di Stadion Etihad. Di sisi lain, Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Selasa, 17 Mei 2022:

Newcastle United 2 - 0 Arsenal

  • Gol: Benjamin White 55' (og), Bruno Guimaraes 85'

Rabu, 18 Mei 2022:

Southampton 1 - 2 Liverpool

  • Gol: Nathan Redmond 13'; Takumi Minamino 27', Joel Matip 67'

Sumber: Squawka

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer