Sukses


5 Gelandang yang Kemungkinan Direkrut MU untuk Gantikan Paul Pogba: Frenkie De Jong Terdepan

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Paul Pogba di Manchester United (MU) akan segera berakhir. Sang gelandang dipastikan bakal cabut dari Old Trafford di musim panas ini.

Kontrak Pogba sebagai pemain Setan Merah akan berakhir di 30 Juni 2022 mendatang. MU sudah menawarkan kontrak baru untuk Pogba.

Pogba sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Gelandang asal Prancis tersebut mantap cabut dari MU.

MU tidak akan mempersulit jalan keluar Pogba dari Old Trafford. Namun, Setan Merah perlu mendatangkan gelandang baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Pogba.

Berikut ini lima calon pengganti Paul Pogba di MU.

2 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie De Jong merupakan pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Dia bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut pada awal musim 2019/2020.

Namun, Barcelona dikabarkan menempatkan Frenkie de Jong di dalam daftar jual pada musim panas nanti. Gelandang berusia 25 tahun tersebut bakal dijual karena alasan ekonomi.

MU kabarnya punya minat pada jasa De Jong. Erik Ten Hag kabarnya ingin bereuni dengan sang pemain di Old Trafford pada musim depan.

3 dari 6 halaman

Declan Rice

Declan Rice merupakan lulusan akademi Chelsea yang berkembang di West Ham. Gelandang asal Inggris tersebut sekarang menjadi pilar utama di lini tengah The Hammers asuhan David Moyes.

Penampilan apik Rice membuatnya diincar oleh beberapa klub top Premier League. Manchester United merupakan salah satu klub yang ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Namun, untuk memboyong Rice ke Old Trafford bukanlah perkara mudah. Pasalnya West Ham mematok harga yang sangat tinggi bagi siapa pun yang ingin memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut.

4 dari 6 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada tahun 2020. Di klub Jerman, gelandang asal Inggris tersebut mendapatkan kontrak jangka panjang sampai 2025.

Bellingham berkembang pesat di lini tengah Dortmund. Pemain asli binaan akademi Birmingham City tersebut menjadi motor serangan Dortmund sekaligus penyeimbang lini tengah.

Sejauh ini, Bellingham sudah membuat 90 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund. Gelandang berusia 18 tahun tersebut sukses mencetak 10 gol dan 18 assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 6 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni dibeli oleh AS Monaco dari Bordeaux pada musim panas 2020. Dia mampu melampaui ekspektasi di klub Prancis tersebut dan menjelma menjadi salah satu bintang utama di sana.

Sampai saat ini dia masih dipercaya menjadi pemain utama di lini tengah Monaco. Tchouameni telah dikaitkan dengan sederet klub-klub elite Eropa, tanpa terkecuali Manchester United.

Musim ini Tchouameni sudah tampil sebanyak 49 kali di semua kompetisi bersama Monaco dan mencetak lima gol serta tiga assist. Dia dikontrak Monaco sampai 2024 mendatang.

6 dari 6 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic menjadi tulang punggung di lini tengah Lazio. Dia menunjukkan performa yang cukup impresif selama memperkuat Lazio sejak 2015 lalu.

Musim ini Milinkovic-Savic sudah melakoni 46 pertandingan bersama Lazio di semua ajang. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengantongi 11 gol serta 12 assist.

Milinkovic-Savic masih terikat kontrak dengan Lazio hingga tahun 2024. Namun, peluang buat gelandang timnas Serbia itu untuk meninggalkan Lazio pada musim panas tetap terbuka.

Sumber: Football Transfers

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/05/2022)

Video Populer

Foto Populer