Sukses


5 Gelandang Terhebat Sepanjang Era Premier League di Liga Inggris: Dari Paul Scholes hingga Kevin de Bruyne

Bola.com, Jakarta - Premier League adalah liga paling menarik dan menghibur di Eropa dalam sejarahnya sejak awal 1990-an. Para pemain yang ada di kasta tertinggi Liga Inggris itu merupakan pemain terbaik yang datang dari berbagai negara di dunia.

Dalam sejarah perjalanannya, Premier League telah menghadirkan pemain-pemain dengan kualitas yang luar biasa. Bahkan banyak dari mereka yang layak disebut sebagai teknisi hebat di lini tengah tim.

Selama hampir tiga dekade, begitu banyak pemain-pemain hebat dalam sejarah sepak bola yang hadir dan meninggalkan warisan di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Kali ini, seperti dilansir dari Sportskeeda, Bola.com mengulas lima pemain berposisi gelandang yang layak untuk masuk sebagai yang terbaik sepanjang masa di Premier League.

 

2 dari 6 halaman

Patrick Vieira

 

Patrick Vieira adalah kapten Arsenal kala menjadi tim yang tidak terkalahkan dan menjadi juara di Premier League 2003/2004. Saat itu The Gunners benar-benar tidak tersentuh kekalahan sepanjang musim.

Vieira pun menjadi satu di antara gelandang bertahan terbaik di era Premier League. Ia memiliki mentalitas untuk menyesuaikan dengan kemampuannya dalam sepak bola elite.

Vieira menjuarai Premier League sebanyak tiga kali sebelum meninggalkan The Gunners pada 2005 setelah sembilan tahun mengabdi. Ia mencetak 31 gol dan 34 assist dalam 307 penampilan di Premier League.

 

 
3 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

 

Pemain yang dua kali menyandang gelar pemain terbaik Premier League versi PFA, Kevin de Bruyne, adalah satu di antara gelandang terbaik di generasinya. Pemain asal Belgia itu mampu menyihir setiap orang dengan umpan panjang yang luar bisa dan kemampuannya untuk mencetak gol secara konsisten.

Kevin de Bruyne merupakan gelandang menyerang terbaik di Premier League pada saat ini dan merupakan pengumpan terbaik dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu. Performanya sangat krusial bagi perjalanan Man City untuk menjadi juara pada musim ini.

Kevin De Bruyne telah tampil dalam 209 pertandingan Premier League, mencetak 57 gol dan memberikan 85 assist. Ia telah memenangkan tiga gelar juara Premier League hingga sejauh ini.

 

 
4 dari 6 halaman

Steven Gerrard

 

Pemain ini menjadi satu-satunya dalam daftar ini yang tidak pernah berhasil menjadi juara Premier League. Gerrard adalah figur penting dalam sejarah Liverpool dan dianggap sebagai gelandang paling komplet di era Premier League.

Ia bisa bermain di mana pun di lini tengah dan memiliki cara bertahan yang sama bagusnya dengan ketika tampil kreatif untuk menyerang. Tak hanya piawai saat membawa bola, Gerrard memiliki tekel dan permainan bertahan yang sangat baik.

Namun, satu hal yang pasti. Ia adalah pencetak gol yang indah. Ia sudah mencetak begitu banyak gol indah dalam kariernya dan menjadi satu di antara gelandang terhebat sepanjang masa.

Dalam 502 penampilan di Premier League, Gerrard mencetak 120 gol dan memberi 92 assist.

 

5 dari 6 halaman

Frank Lampard

 

Frank Lampard tercatat bermain untuk West Ham United, Chelsea, dan Manchester City dalam kariernya di Premier League. Namun, yang paling diingat tentu adalah ketika membela Chelsea, di mana ia dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa di Stamford Bridge.

Frank Lampard merupakan gelandang dengan catatan gol terbaik sepanjang masa di Chelsea. Ia mencetak 177 gol dan mencatatkan 102 assist dalam 609 laga di Premier League.

Lampard sudah tiga kali menjuarai Premier League dan kemampuannya di lini tengah membuatnya dianggap sebagai satu di antara yang terbaik. Ia juga berhasil memenangkan pemain terbaik Premier League versi PFA pada musim 2004/2005.

Seperti halnya Gerrard, Lampar bisa mencetak gol dari jarak jauh. Kemmapuan dalam melakukan set piece adalah hal yang luar biasa dan umpan-umpan yang kerap diperlihatkannya juga sangat bagus.

 

6 dari 6 halaman

Paul Scholes

 

Paul Scholes adalah jantung dari tim Manchester United selama hampir dua dekade di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Scholes bisa melakukan semua hal dan menjadi pesepak bola terlengkap dalam skuad MU di era Premier League.

Ia bisa mendikte permainan dari dalam dan memiliki umpan dengan akurasi yang luar biasa. Scholes menjadi pemain dengan kemampuan mengumpan terbaik dalam sejarah sepak bola.

Scholes menjadi playmaker hebat yang bisa membantu pertahanan. Ia memiliki kecerdasan dalam hal taktik dan kemampuannya menempatkan diri di lapangan benar-benar kelas dunia.

Scholes telah meraih 11 gelar juara Premier League bersama MU. Ia telah mencetak 107 gol dan mencatatkan 55 assist dalam 499 penampilan di Premier League bersama Manchester United.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer