Sukses


Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea Gagal Menang, Everton Selamat dari Degradasi

Bola.com, Jakarta - Chelsea bermain imbang melawan Leicester City pada laga tunda pekan ke-27 Liga Inggris 2021/2022, Jumat (20/5/2022). 

Leicester City menciptakan kejutan buat tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan enam menit. James Maddison sukses membuat Stamford Bridge terdiam karena golnya membuat the Foxes unggul 1-0.

Gol tersebut menjadi tamparan keras buat Chelsea. Mereka pun berupaya mengejar gol untuk menyamakan skor. Empat menit setelah gol Maddison, Trevoh Chalobah melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayang, bisa dihentikan oleh Kasper Schmeichel.

Upaya keras Chelsea baru terbayar pada menit ke-34. Marcos Alonso berhasil membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan silang indah kiriman Reece James. Kedudukan pun berubah jadi 1-1.

Chelsea mempertahankan dominasinya yang terlihat selama babak pertama berlangsung. Sayangnya, mereka tak mampu mendapatkan gol kedua yang dibutuhkan untuk mengungguli sang lawan. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Chelsea memulai babak kedua dengan kuat. Namun, benteng pertahanan yang diusung oleh Leicester City terlalu tebal untuk dipenetrasi, dan menyulitkan barisan penyerang the Blues buat menciptakan peluang.

Sekalinya mendapatkan peluang emas, pemain Chelsea malah menyia-nyiakan. Romelu Lukaku mengorbankan diri dengan memberikan bola kepada Christian Pulisic yang tidak terkawal di menit ke-62. Sayang, Pulisic gagal mengkonversi peluang tersebut jadi gol.

Empat menit berselang, giliran Antonio Rudiger yang menebar ancaman ke gawang the Foxes. Sang bek melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Leicester, tetapi bola bisa dihentikan dengan baik oleh Schmeichel.

Setelah itu, serangan Chelsea lebih banyak menemui jalan buntu. Pertahanan rapih dan disiplin yang disajikan oleh tim tamu benar-benar membuat the Blues untuk berkreasi dan menciptakan ancaman.

Pada akhirnya, kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini tidak mempengaruhi posisi Chelsea yang sedang berada di peringkat ketiga dalam klasemen Premier League.

3 dari 4 halaman

Everton Bertahan

Everton sukses memastikan bertahan di Premier League musim depan usai secara dramatis sukses mengalahkan Crystal Palace 3-2 dalam partai tunda di Goodison Park, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

Pada laga ini, Everton sejatinya sempat tertinggal dua gol lebih dahulu hingga turun minum. Gol-gol Crystal Palace masing-masing dicetak Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew.

Namun, Everton berhasil bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Michael Keane, Richarlison, dan Dominic Calvert-Lewin.

Berkat hasil ini, Everton pun kini menduduki peringkat 16 dengan poin 39. Tim asuhan Frank Lampard pun dipastikan selamat dari degradasi karena poin mereka sudah tak bisa dikejar Burnley dan Leeds United.

Bola.net (Yaumil Azis/Ari Prayoga, 20/5/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer